nhk

Pasca MotoGP Catalunya 2019: Rossi ‘Bela’ Lorenzo Ditabrakan Karambol, Menyesal..!

ManiakMotor – Tabrakan karambol di race MotoGP sirkuit Catalunya, Spanyol pada Ahad 16 Juni 2018 masih akan terus terjadi. Tabrakan beruntun disebabkan oleh Jorge Lorenzo tersebut menyeret Andrea Dovizioso, Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Bagi yang disebut terakhir di atas alias Rossi, hal demikian masih akan terus terjadi. Sebab begitulah balapan. Dia sih bukannya membela Lorenzo, “Tapi dalam posisi si Jorge, pasti dia akan terus mencoba dengan risiko. Itu juga akan dilakukan oleh siapa pun pembalap. Cuma dalam insiden tersebut saya sangat menyesal pada diri sendiri,” kata Rossi yang di tes resmi di sirkuit sama pada Senin 17 Juni ke-14.

Penyesalan Rossi macam-macam. Saat itu motornya sanggup ke podium. Pace-nya nggak akan kalah untuk berebut ke depan. “Sangat menyesal, saya mampu berjuang untuk podium. Motor lagi bagus. Sayang, keburuntungan jauh dari saya. Bila lebih sabar sebentar, pasti tak akan terlibat dalam insiden tersebut. Saya juga sikit terluka dalam kecelakaan ini,” tambah Rossi yang bilang keputusan apa pun dari Race Direction, itulah keputusan terbaik.

Maksud Rossi sabar sebentar tadi alias nggak buru-buru menyalip Danilo Petrucci (Ducati) menuju tikungan 10 tersebut. Sebab dia tahu, Petrucci lebih pelan darinya. Bila saat itu dirinya dalam posisi belum melewati Petrucci, pasti selamat. Namun karena usai menyalip Petrucci dia melebar ke kanan dan ditambah ragu bisa masuk ke sisi kiri ke arah tikungan, dia pun terseret pada kecelakaan.

Padahal kata Rossi, dia masih bisa beraksi cepat ke kiri alias menikung dengan normal. Karena itu tidak dilakukannya, ya sudah, Rossi terlibat karambol. Dia ke kanan dengan maksud menghindar, namun namanya tikungan kecelakaan pun akan ikut inersia luncuran. Tikungannya ke kiri, arah kecelakaan akan keluar (ke kanan). Miolo

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Tes Resmi MotoGP Catalunya 2019 Ditutup: Time Meningkat Dari Lomba, Pedrosa Dengan KTM

Pasca MotoGP Catalunya 2019: Dovizioso Menyangkan Lorenzo Terlalu Gegabah

Pasca MotoGP Catalunya 2019: Rossi Soal ‘Tackling’ Lorenzo, Vinales Belum Ada Maaf

 

BAGIKAN