nhk

Pasca MotoGP Catalunya 2019: Rossi Soal ‘Tackling’ Lorenzo, Vinales Belum Ada Maaf

ManiakMotor – Kata orang Indonesia gondok. Betapa tidak, dua M1 pabrikan yang ‘tiba-tiba’ membaik di Catalunya, Spanyol pada race Minggu 16 Juni 2019, jatuh berduaan akibat ‘tackling’ pembalap lain. Marah besar juga percuma, marah kecil juga gimana? Yang ada  gondok itu.

Valentino Rossi, saat race di Catalunya harapannya sangat besar. Maklum, tiga balapan sebelumnya dia kesulitan masuk Q2. Di Catalunya doski start dari baris kedua bro. Di lap pertama sudah berada di grup punya potensi podium, “Bagi saya, nggak perlu lagi melihat kejadian di belakang. Tapi pada aslinya Yamaha harus bekerja lebih keras,” sebut Rossi yang nggak terlalu dibawa dalam hati soal kecelakaan rombongan tersebut.

Sedang Maverick Vinales yang biasanya saat start selalu mundur walau hasil kualifikasi cemerlang. Tapi di Catalunya kemarin sejak lap pertama langsung serbu ke depan yang sangat jarang dia bisa lakukan dengan M1. Ketika dia jatuh akibat kesalahan orang lain, murkalah dirinya.

“Harusnya Race Direction menghukum Jorge (Lorenzo). Saya melihat sendiri caranya jatuh. Coba menghindar, tapi motornya memukul roda belakang saya. Di sisi lain, ada kemajuan M1 saya di Catalunya dengan banyak melakukan perubahan dilakukan di tim. Baru kali sejak lap pertama, saya bisa kompetitif langsung ke depan. Jadi saya kecewa,” papar Vinales yang dari omongannya belum memaafkan Lorenzo. Bahkan dia maunya Lorenzo dihukum start dari belakang pada balapan selanjutnya.

Lorenzo sendiri sendiri usai insiden tersebut, langsung minta maaf pada semua pembalap yang diajaknya jatuh. Katanya, itu tanpa kesengajaan dan biasa terjadi dalam balapan yang sangat ketat.

Boleh jadi dari permintaan maaf Lorenzo ini, hanya Rossi yang memaafkan. Sedang Vinales masih gondok, “Kecelakaan itu memang bikin putus asa dengan hanya satu lap lomba. Namun, ada positif dari motor. Tim telah melakukan pekerjaan yang lebih baik. Sekarang fokus saja ke tes usai balapan yang juga di Catalunya. Lalu istirahat seminggu dan lanjut ke Belanda. Ya sudah begitu saja,” tambah Rossi yang berusaha nggak gondok sembari bilang kalau ingin menang, ya harus kerja, kerja dan kerja. M11

BACA JUGA

Hasil MotoGP Catalunya 2019 Moto2 dan Moto3

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Race MotoGP Catalunya 2019: Doa Marquez Berhasil, Musuh-Musuhnya ‘Dijatuhkan’ Lorenzo

Jelang Race MotoGP Catalunya 2019: Rossi Jadi Ke-4, Tahu Diuntit Marquez, Vinales Dihukum 3 Grid

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353