nhk

Pasca MotoGP Catalunya 2020: Rossi Bisa Saja Menang, Jatuh ‘Nafsu’ Suhu Ban Rendah..!

ManiakMotor – Performa motor meyakinkan. Sanggup dan nyaman di setiap sudut sirkuit Catalunya, Spanyol dari atihan, kualifikasi sampai race M1 pada Minggu 27 September. Saking ingin menang lupa suhu ban sangat rendah. Di saat bersamaan untuk kabur dari Suzuki yang kompetitif. Termasuk berkeinginan podium ke-200 kali.

 “Keinginan saya terlalu banyak. Coba untuk menang, karena peluang itu terbuka. Tapi mungkin terlalu memaksakan diri dengan suhu  rendah. Terutama di tikungan 2 yang berbahaya,” sesal Rossi yang tahun depan telah memastikan persama Petronas Yamaha SRT, sambil pasrah.

Saat itu memang suhu sekitar hanya 17ºC dan lintasan 20ºC. Padahal sebelumnya sudah sangat dihapal oleh para joki di tikungan 2 tersebut bila tak waspada akan tergelincir. Tikungan tersebut awal ke kiri setelah 5 tikungan sebelumnya semuanya kanan.

Artinya hanya sisi kanan ban yang hangatnya mencukupi untuk grip, sedang sisi kiri kedinginan yang otomatis gripnya kurang. Kian dingin sebelum tikungan 2 tersebut ada trek lurus 1.047 meter. Ban kan makin dingin tertiup angin oleh kecepatan lurusnya.

“Di tikungan 2 itu juga terlalu mengerem sangat keras. Itu dilakukan tergoda (nafsu)  ingin tetap dekat dengan Quartararo. Saya juga tahu motor-motor sering tampil kuat di lap-lap terakhir, seperti Suzuki dan Ducati akan bisa mengejar,” terang Rossi bercerita rentetan dia terpeleset dan ‘tertekan’.

Mungkin juga sudah umur Bos. Hanya mungkin. Miolo

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2020, Moto2 Dan Moto3

Race MotoGP Catalunya 2020: Quartararo Juara, Mir Ke-2 Taktik Hemat Ban, Rossi Jatuh..!

Warm-Up MotoGP Catalunya 2020: Quartararo Terdepan, Nakagami, Rossi Ke-3

MotoGP Catalunya 2020: Rossi Pasti Petronas 2021, Langsung Sebut Mandalika Indonesia


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353