nhk

Pasca MotoGP Inggris 2017: Crutchlow Kalah Hebat Dari Zarco Dan Folger, Motor Tidak Kompetitif

Cal, silverstone, motogp

ManiakMotor – Cal Crutchlow pembalap paling kecewa saat balapan di Silverstone, Inggris (27/8). Itu rumahnya sendiri dan gagal naik podium. Berarti, ia tidak bisa menyamai dua pembalap satelit Yamaha Tech 3, Zarco (Prancis) dan Folger (Jerman) yang kala berlaga di rumah masing-masing bisa naik podium dengan finish kedua.

Wajar kalo pembalap tim LCR Honda kecewa, bahkan bisa disebut frustasi. Ia sudah memberi sinyal akan pencapaian podium saat balapan. Indikasi itu ditunjukkan dengan sebagai tercepat di FP2 dan start dari baris depan (ketiga).

Praktiknya, Cal mengeluh tidak kompetitif. Pemicunya, “Penyakit lama. Ban depan terlalu banyak bekerja dan terlalu panas saat suhu udara tinggi di siang hari, membuatnya tidak berani melakukan pengereman dekat (late braking). Kemudian masuk tikungan pun harus menata, sementara tekanan dari Ducati dan Yamaha sangat dekat.

Cal mengeluhkan ban depan terlalu lunak di awal lomba. Padahal, ia memakai kompon keras. Meski ia bisa mengamankan ban, tapi saat berada di balik pembalap lain, keadaan semakin buruk. “Lain hal jika saya berada di depan mereka, tentu akan lebih baik hasilnya. Saya menunggu cukup lama apakah mereka akan mengalami seperti saya juga,” kejang Cal.

Dewi fortuna menjauhi Cal. Lima lap terakhir, ban belakangnya seperti dilelehkan lantara menjaga ban depan. Diperparah, roda belakang suka berputar di tempat (spin), sehingga tidak punya cukup pegangan dan sulit untuk mengejar  Rossi, Vinales, dan Dovi. Rezki

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/klasemen-motogp-2017-moto2-moto3-2017/

BAGIKAN