nhk

Pasca MotoGP Jepang 2018: Rossi Ucapkan Selamat Pada Marquez Sambil Tuding Motor

46 Rossi Jepang 2018-1

ManiakMotor – Valentino Rossi ucapkan selamat pada Marc Marquez. Katanya, anak Spanyol itu layak menyandang gelar ke-5 di MotoGP dan sudah ditentukan sejak di GP Jepang, “Marc saat ini pembalap yang tercepat di lintasan. Dia berhak mendapatkan gelarnya,” singkat Rossi.

Rossi di saat bersamaan menuding M1-nya belum ada perkembangan. Katanya Yamaha saat ini sedang berada di arah yang salah, “Ternyata di Thailand itu hanya dibantu ban hard dengan lintasan panasnya. Pada dasarnya kami masih pelan dibanding Ducati dan Honda. Sekarang di Jepang ini kami di belakang Suzuki,” papar Rossi pada kondisi motornya.

Rossi telah berusaha tetap tegar untuk di depan, namun kondisinya tak memungkinkan. Dia ke-4 atau sama dengan di Thailand. Namun katanya, sejatinya motornya ‘pelan’ dibanding para juara dan dengan Suzuki sekalipun. Itu ke-4 lantaran jatuhnya Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone.

Jadi menurut Rossi, Yamaha harus bekerja dengan rekaman suaranya yang ditaruh di meja kerja mereka. Maksudnya, fokus saja pada tuntutannya, “Saya selalu bilang pada hal yang sama dan konsisten. Terbukti tidak mudah menyelesaikan persoalan ini, karena levelnya sangat tinggi,” kritik Rossi pada Yamaha seperti dilansir dari Motorsport.Com.

Faktanya juga Maverick Vinales yang podium di Thailand, tercecer di rombongan tengah. Dia bisa ke-7 lantaran banyak yang jatuh. MM