nhk

Pasca MotoGP Jepang 2019: Manuver Rossi Terhadap Suzuki, Ada Sosok Brivio..!

Valentino Rossi Suzuki 2021

ManiakMotor – Ya memang, mau lanjut atau tidak masih tergantung Valentino Rossi. Walau melihat prestasi tiga ronde belakang dan termasuk di sirkuit Motegi, Jepang lalu, kontrak Rossi dengan Yamaha masih ada satu musim alias sampai 2021. Apakah dia memutuskan lanjut atau membungkus perlengkapan balapnya, masih perlu ditunggu.

Sembari menunggu itu ada rumor kencang di pasar MotoGP akan ada manuver Rossi. Mau jadi pembalap atau pun tidak, dia memiliki Sky Racing Team VR46. Pasukan ini juga berambisi untuk mendirikan tim di MotoGP yang juga didukung bos Dorna untuk tetap menjaga sosok Rossi masih ada di MotoGP.

Tapi untuk masuk ke situ bersama Yamaha, ternyata Petronas dengan dana kerajaan Malaysia akan sulit digeser Rossi. Maksudnya lewat satelit Yamaha pintu sudah tertutup, maka alternatifnya adalah Suzuki.

Suzuki saat ini satu-satunya merek ‘besar’ di MotoGP yang tidak memiliki tim satelit. Di saat bersamaan, Suzuki mulai merlirik tim satelit untuk memperkuat riset mereka. Bahkan ditenggarai seperti bocoran on-line di Italia dan kencang diungkit Gazzetta dello Sport akan mulai 2021, waw…!

Gagasan tersebut dapat ‘jalan mudah’ mengingat dan menimbang kepala tim MotoGP Suzuki adalah Davide Brivio. Ini sosok  mantan bos dan manajer Rossi. Waktu pamit ke Suzuki pun dia dengan cara baik-baik, bahkan masih mengelola manajemen bisnis VR46. Brivio disinyalir sangat berusaha mengkondisikan antara VR46 dan para bos Suzuki di Jepang.

Untuk saat ini memang masih terus disangkal oleh pihak Suzuki dan VR46, “Fantasi ini mungkin dari VR46. Saya tidak pernah berbicara dengan mereka tentang ini,” kata Brivio. “Tapi Suzuki tidak bisa menyangkal, benar ada tim yang menanyakan proyek tim satelit. Suzuki ingin punya tim kedua, tetapi masih belum ada lampu hijau dari pusatnya. Dari divisi racing sih setuju dan kami berharap keputusannya pada akhir tahun ini,” lanjut Brivio dengan penuh tanda tanya.

Demikian juga dengan kepercayaan Rossi yang bernama Alberto Tebaldi. Dia punya orang, sudah beberapa kali membantah dalam berbagai wawancara, “Sama sekali tidak benar. Beritanya ngawur ini,” kata Tebaldi dalam bahasa Italia, jangan-jangan terjemahannya salah, hehe.

Trus yang ngawur siapa bos? M11

BACA JUGA

Hasil MotoGP Jepang 18 – 19 Oktober 2019 Moto2 Dan Moto3

Race MotoGP Jepang 2019: Marquez Juara Tahunnya Dia, Bangkitnya Quartararo, Rossi Jatuh..!

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353