nhk

Pasca MotoGP Jerez-1 2020: Mental Juara Quartararo Muncul Saat Ditakuti (Marquez) Out..!

ManiakMotor – Ini cerita jujurnya yang beda dengan rilis. Bahwa Fabio Quartararo tersebut sangat ngeper alias nyalinya kendur alias takut pada sosok Marc Marquez (Honda). Terlihat dan terbaca dari gerak-gerik dan omongannya selama ini sangat salut pada juara dunia 8 kali tersebut. Selagi ada Marquez satu lintasan, dia banyak berhitung. Tapi begitu lihat Marquez di depannya ‘hilang’, mentalnya menguat.

Begitu yang terjadi di ronde pertama MotoGP 2020 di sirkuit Jerez, Spanyol pada Minggu 19 Juli 2020. Lap 5 Marquez membuat kesalahan lagi memimpin yang nampak betul oleh Quartararo saat itu keempat, semangatnya bangkit. Padahal dia telah dilewati oleh Jack Miller (Pramac Ducati) dan mulai ragu bersaing dengan yang nanti rekan setimnya di Yamaha pabrik tahun depan.

Tapi ketika Marquez di depan matanya ‘hilang’, kelelakiannya muncul. Coba dengar omongannya pun masih sebut-sebut Marquez, “Terasa tak percaya akhirnya bisa memenangkan seri MotoGP. Kami tahu Marc akan sangat kuat. Dia jauh lebih cepat dari semuanya. Tapi kami juga tahu saat sesi latihan bebas, Marc punya batasnya,” tutur Quartararo yang sudah tak melihat proses jatuhnya Marquez, lantaran dia fokus setelah kabur.

Intinya, kemampuannya sangat terpengaruh oleh sosok Marquez. Belum tentu dia akan podium bila Marquez normal balapannya. Karena saat itu dia pun sudah ‘mengalah’ pada Miller. Belum lagi mulai dipropokasi oleh Francesco Bagnaia.

Itu tadi, mental yang terganggu oleh sosok pembalap Spanyol tersebut. Saat Marquez dia tahu sudah out lap 5, lap 6 dia coba push melewati Miller kembali. Selanjutnya melewati Vinales yang salah pakai komposisi ban.

Sejak lap 9 itu dia kabur sampai finish. Dia tak pedulikan lagi yang katanya motornya juga slide. Kembali lagi, percaya diri muncul setelah yang ditakuti dan puja sudah meghilang. Quartararo pun mengulang sebagai  orang Prancis juara kelas utama setelah  Régis Laconi pada 1999 di Valencia pakai Yamaha YZR500 dengan tim Red Bull Yamaha. 

Selamat deh. Semoga masih bisa juara saat Marquez satu lintasan lagi. Miolo

BACA JUGA

MotoGP Jerez 2020: Quartararo Geber M1 Pabrik 2020 Di Bawah Alam Sadar..!

Hasil MotoGP Jerez 17 – 19 Juli 2020 Moto2 Dan Moto3

Pasca MotoGP Jerez 2020: Rossi Harap Marquez Baik-Baik, M1-nya Indikator Merah..!

Pasca MotoGP Jerez 2020: Marquez Cidera, Patut Disalahkan Puig Dan Hernandez

Race MotoGP Jerez 2020: Quartararo Juara, Marquez Nafsu Malah Jumpalitan Cium Gravel..!


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353