nhk

Pasca MotoGP Jerez-2 2020: Vinales Sesak Napas, Panas Sirkuit Lebih Dari Sepang..!

ManiakMotor – Tahun lalu saat race di Sepang, Malaysia panas treknya hanya 44ºC dengan suhu sekitar 32ºC. Di Jerez-2, Spanyol, pada Ahad 26 Juli ketika race MotoGP pas sekitaran 36ºC dan lintasannya yang tercatat rata-rata adalah 59ºC.

Yang di Sepang saja para pembalap selalu bilang hot… hot… hot sembari mengelap keringatnya, macam mana di Jerez-2 kemarin? Di Jerez-1 seminggu sebelumnya hanya 53ºC lintasannya. Maka dari itu knalpot ngebul, mesin jebol dan pembalapnya sulit bernapas.

“Napas saya sangat terganggu oleh panas. Saya rasa itu dipengaruhi panas lintasan dan panas dari motor lawan. Harus mengatur ulang pernapasan maka normal kembali. Tapi balapan ini sangat menyiksa motor dan fisik,” alasan Maverick Vinales (Monster Yamaha).

Bagi Vinales yang orang Spanyol sudah tahu musim panas di bulan-bulan sekarang. Makanya jadwal di Jerez selalu di April atau Mei. Tapi dia heran, panas sekarang berlebihan. “Tidak biasanya begitu,” tambah Vinales yang kedua juga disyukuri.

Menurut Vinales ia sulit mengejar Fabio Quartararo bukan soal motor. Bagi dia, M1-nya sangat mampu. Tapi dirinya memang yang bermasalah pada pernapasan tadi. Ia kesulitan mengembangkan iramanya. Itu saja. Bon-1

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2020, Moto2 Dan Moto3

Race MotoGP Jerez-2 2020: M1 Borong Podium, Quartararo, Vinales, Rossi, Trek Rebus Telur..!

Hasil Jerez-2 MotoGP 24 – 26 Juli 2020 Moto2 Dan Moto3

Jelang Race MotoGP Jerez-2 2020: Antara Vinales Vs Quartararo Diintai Rossi


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353