nhk

Pasca MotoGP Jerez 2017: Vinales Dapat ‘Peringatan’, Masalah Bukan Pada M1, Tapi..

Vinales, Motogp, jerez balapan

ManiakMotor – Bila Rossi merasakan getaran di bagian kiri, sementara Vinales mengaku ada masalah dengan ban depannya. Sehingga, pemenang dua seri awal musim ini harus finish di urutan keenam, pada ronde keempat, kemarin (7/5). Itulah penyebab ia tampil tidak penuh semangat dan tidak bisa mengejar, setidaknya Dovi, Zarco dan Lorenzo.

Problem ban depan ini sudah dirasakan pembalap 22 tahun ini sejak di COTA, sampai-sampai ia sudah jadi penonton alias jatuh di awal lomba. Nah, masalah yang sama muncul lagi di trek Andalucia (Jerez) dan itu dari awal. Paling parah, kenangnya, saat pengereman. Ia harus mengerem 30 meter lebih awal, akibatnya banyak kehilangan waktu.

Vinales ingin menegaskan masalah ini, cuma  takut akan ‘mendapat email’. Itu sudah dialami dengan mendapat peringatan dari Michelin ketika dirinya ‘membacot’ di Austin saat jatuh. Kira-kira ucapannya, “Tidak dapat mengatakan sesuatu tanpa menerima beberapa bentuk retribusi di kemudian hari!”

Saat balapan, ia tidak punya perasaan dengan roda depan. itu sudah dialami sejak lap pertama ketika ada momen sama Dovi dan Andrea Iannone di tikungan 13. Anehnya, kebalikan saat latihan yang ada masalah belok kekiri. “Kali ini, semua titik pengereman di sisi kanan dan semua tikungan kanan sangat lamban. Aku hampair dua atu tiga kali mau jatuh di di di bagian dalam tikungan 12,” tegasnya.

Baik Rossi maupun Vinales, masalah yang dihadapi keduanya ada di bagian depan. Vinales menegaskan lagi, depannya sisi kanan dan Rossi kiri. Nah,lo! “Beruntung saya tidak jatuh karena motornya tidak secepat di Austin,” tutup Vinales.  Rezki

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2017, Moto2, Moto3 2017

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353