nhk

Pasca MotoGP Jerez 2020: Rossi Harap Marquez Baik-Baik, M1-nya Indikator Merah..!

Rossi meminggirkan M1-nya. Nggak lanjut lomba

ManiakMotor – Valentino Rossi tidak dapat point sama sekali di ronde 1 MotoGP Jerez, Spanyol 19 Juli 2020. Dia tidak melanjutkan lomba lantaran terpaksa meminggirkan M1-nya di pertengahan lomba. Bannya kepanasan dan mesinnya memberi alarm merah.

“Sebelum bicara masalah lomba, saya berharap Marc (Marquez) baik-baik saja. Yang dialami Marc adalah kecelakaan buruk,” doa Rossi pada lawan dan musuhnya namun tetap sportif mendoakan yang terbaik buat Marquez. Rossi juga sempat kaget dan bengong tiba-tiba dilewati Marquez saat out pertama dan memulihkan posisinya.

Lantas, Rossi cerita kesulitannya saat balap. Lagi-lagi penderitaan suhu tinggi dengan ban belakang yang kekurangan pegangan. Dia sulit memainkan ritme balapnya untuk bergabung dengan grup podium.

“Ban belakang tidak berfungsi dengan benar. Makanya saya tidak terlalu cepat sejak awal start. Ketinggalan ritme dengangrup depan. Belum pertengahan balapan ban belakang makin bermasalah, cengkramannya sangat minim dan keilangan performa berlari,” tambah Rossi yang pasrah dengan situasi.

Ini mungkin, karena banyak spin berpengaruh pada mesin M1-nya yang sering over. Makanya, di trek lurus indikator merah dari mesin M1-nya menyala. Itu alarm dan terpaksa doski meminggirkan motonya di lap 19 dari 25 yang harus ditempuh. Masalah sangat teknis, katanya.

“Ini situasi sangat aneh, karena harus berlomba dua kali berturut-turut di Jerez. Dari satu sudut ita dapat mengambil data, lalu coba membuat segalanya menjadi lebih baik. Tapi di sisi lain, saya nggak dapat point sama sekali di seri pertama ini. Dan sekali lagi, saya tetap mendoakan Marc sehat, lantaran kecelakaan itu sangat buruk bagi Marquez,” tutup Rossi sambil mengelap keringatnya.

Sabar…! Raider

BACA JUGA

Hasil MotoGP Jerez 17 – 19 Juli 2020 Moto2 Dan Moto3′

MotoGP 2020 Jerez: Gaya Rossi Dikritik Michelin Kurang Nempel Motor, Jawaban Rossi..?

MotoGP Jerez 2020: Quartararo Geber M1 Pabrik 2020 Di Bawah Alam Sadar..!


Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353