nhk

Pasca MotoGP Jerman 2019: Di Klasemen Marquez Unggul 58 Point, Samai Rekor Rossi

ManiakMotor – Vini vidi vici(V3) yang artinya gue datang gue melihat dan gue taklukan. Begitulah Marc Marquez di sirkuit Sachsenring, Jerman. Kemarin, dalam rangka ronde ke-9 MotoGP pada Minggu 7 Juli 2019, dia kembali melakukan 3V.

Ada tiga hal yang dilakukan Marquez di Sachsenring. Yakni juara, mengamankan klasemen dan menyamai rekor Valentino Rossi soal kemenangan, “Sekarang saya akan berlibur musim panas. Ini baik buat keluargaku. Adik saya Alex (Marquez) memenangkan Moto2 di sini. Dia juga memimpin klasemen seperti saya,” papar Marquez yang setelah juara Jerman ini telah memimpin 58 point.

Angka keunggulan 58 itu dengan determinasi Marquez seperti 9 seri berlalu, sudah sangat mantap. Belum bilang aman sih, tapi sudah melebar. Di luar sekali jatuh di Amerika, penampilan terburuk Marquez podium kedua. Berarti lebih banyak juaranya. Ya iyalah, dari 9 seri dia lima kali podium pertama. Itu akan dilanjutkan usai berlibur musim panas. Usai GP  Jerman, serial MotoGP akan libur panjang.

Sementara lawannya yang kedua adalah Andrea Dovizioso baru sekali juara. Atau Danilo Petrucci yang berpotensi menggantikan posisi kedua di klasemen, sama saja. Belum lagi dengan kekuatan Yamaha yang muncul lewat Maverick Vinales dan Fabio Quartararo. Semakin diperebutkan posisi kedua, kian aman posisi Marquez di papan klasemen.

Marquez menang di Sachsenring yang ke-10 kali selama dia datang ke situ. Sejak GP125, Moto2, dan MotoGP. Tujuh kemanangan di antaranya di kelas puncak. Itu menyamai kemenangan Valentino Rossi dalam satu sirkuit. Rossi pernah melakukannya di Mugello. “Apa pun itu, tetap fokus pada target diri sendiri, usai paruh musim balapan. Sekarang saya mau berlibur dulu, daaa…!” tutup Marquez dengan senyum sumringah.

Vini vidi vici. MM   

BACA JUGA

Hasil MotoGP Sachsenring, Jerman 5 – 7 Juli 2019 Moto2 dan Moto3

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Race MotoGP Sachsenring 2019: Keluarga Marquez Berlibur Nyaman, Setelah Marc Juara

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353