nhk

Pasca MotoGP Le Mans 2019: Dovizioso Khawatir Ducati Makin Ketinggalan Dari Honda

Sesama Ducati bertarung sendiri, sementara Honda Marquez sudah kabur

ManiakMotor – Andrea Dovizioso sih senang dapat point 20 dengan hasil kedua di sirkuit Le Mans, Prancis pada Minggu 19 Mei 2019. Tapi jujur, dia risau dengan Ducati dan makin melejitnya Honda bersama Marquez. Saat ini sih, Dovi naik jadi posisi kedua di klasemen, namun jadi tertinggal 8 angka dari Marquez.

Ada dua omongan Dovizioso. Yakni meningkatkan Ducati-nya agar bisa ‘menangkap’ Marquez di mana pun mereka bertarung. Yang lain soal dia malah melawan motornya sendiri, “Marc dan Honda memang kuat. Nggak ada cara lain meningkatkan diri sendiri dan Ducati. Ini motor butuh ditambah banyak kecepatannya untuk bisa bersaing dengan mereka,” jela Dovi yang malah berkelahi sesama Ducati berebut kedua di Le Mans.

Dovi juga bercerita lebih banyak mengatasi motornya ketimbang 100 perses menantang musuh. Dia kerepotan mengatur ritmenya agar ban belakang tidak semakin habis. Katanya, ini sangat tidak menguntungkan ke depan bila mengejar kejuaraan.

Sibuk mengatasi ban belakangnya dia nggak konsisten menjaga kecepatan. Bahkan itu sudah terjadi di pertengahan balapan,  “Kami harus menemukan sesuatu untuk meningkatkan motor. Jika berhasil, saya rasa peluang untuk bertarung di klasemen masih terbuka,” tambah Dovi yang bicara tentu ditujukan pada Ducati.

Selanjutnya, lomba akan ke Mugello yang menurut Dovi menguntungkan buat Ducari. Hanya saja dengan keadaan sekarang, itu berat. Ducati harus menemukan cara agar kompetitif. Dan itu wajib. Miolo


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353