nhk

Pasca MotoGP Malaysia 2019: Foto Viral ‘Ucapan’ Rossi Ke Vinales Diantara Marquez

93 Marquez Malaysia 2019 Bayangan 12 dan 46-a

ManiakMotor – Foto usai finish di sirkuit Sepang, Malaysia pada Minggu 3 November 2019 jadi viral. Foto body language alias berbahasa gerakan Valentino Rossi pada rekan setimnya di Monster Yamaha Marick Vinales  usai menang. Foto tersebut memang sangat berbicara dan boleh diartikan apa saja, karena memang nggak ada keterangannya. Itu adalah seni foto di dunia racing.

Kira-kira artinya Rossi memberi ucapan selamat sembari selamat semuanya. Menyelamatkan muka tim elit Monster Yamaha yang selalu dihalangi yang di depan mereka siapa lagi kalau bukan Marc Marquez yang ada dalam foto awal tersebut. Boleh juga diartikan, selamat keduanya dari ancaman cibiran fans Yamaha, tapi diam-diam nggak kelihatan oleh Marquez, hehe. Dan banyak arti lainnya yang hanya bisa dijelaskan oleh foto tersebut.

Berawal dari sini

Rossi sendiri menganalisa Vinales brhasil lolos sendirian, karena lawan-lawan awalnya mereka yang tidak punya peluru di trek lurus. Sebab yang akhirnya bisa mengikutinya adalah Marquez yang harus berjuang start dari posisi ke-11. Vinales nggak terganggu sejak awal balapan. Beda dengan dirinya yang harus bertarung dengan Andrea Dovizioso yang memiliki keunggulan top speed. Dia selalu kalah di dua trek lurus Sepang, walau sebelumnya sudah berhasil menyalib dari tikungan.

“Kalau Maverick sejak awal sudah  sendirian di depan. Ketika sendirian, kamu dapat membuat racing line sendiri. Tinggal pilih jalur yang sesuai dengan gaya dan kemampuan motor, di mana kita selalu cepat. Hal itu tidak akan terpakai, ketika bertarung dekat,” sebut Rossi yang tidak menjelaskan soal fotonya, hehe.

“Ketika kamu duel dengan motor yang jauh lebih cepat di jalan lurus, di sudut awal masuk kamu tidak bisa menyalip. Itu sulit. Jadi cara terbaik adalah seperti yang dilakukan Maverick hari ini!” tambah Rossi yang puas dengan perkembangan motornya di Sepang, walau finish ke-4. Miolo
BACA JUGA


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353