nhk

Pasca MotoGP Misano-1 2020: Morbidelli Menikmati Juaranya, Termasuk Kalahkan Guru..!

ManiakMotor – Franco Morbidelli memohon pada siapapun untuk izin sebentar menikmati juaranya. Ya juara MotoGP Misano pada Minggu 13 September 2020. Karena itu yang pertama kali sejak dia di kelas para raja.

Dia nggak bilang sih sekalian nikmati kalahkan gurunya, Valentino Rossi yang telah banyak mengajarkannya. Sejak start murid dan guru itu melesat ke depan. Guru sesekali memberi provokasi namun sama sekali tak diberi celah. Selalu tertutup..! Aakhirnya gurunya menyerah.

“Untuk saat ini saya menikmati moment tersebut,” tutur Morbidelli yang entah ditujujukan keberhasilan menutup semua peluang gurunya atau yang lain? “Maksud saya kemenangan ini harus dicerna dulu. Tentu itu sangat baik,” tambah Morbidelli yang orang Italia campuran Brazil itu.

Morbidelli memang puasa lama untuk dapat piala ke-1. Terakhir dia juara Moto2 di Aragon 2017. Pastilah butuh perjuangan dan doa saat naik ke MotoGP di tim satelit pula. Untung dapat satelit yang kaya raya dari Asean. 

“Terimakasih pada tim dan semua orang yang telah berkerja dengan saya. Usai kemenangan ini saya akan mengolah semuanya. Saat balapan saya teringat akan 7 tahun lalu saat juara di Superstock. Perasaannya saa dengan sekarang. Makanya, yang layak diucapkan adalah terima kasih,” lanjut Morbidelli.

Dengan tambahan 25 point jadi 57, Morbidelli juga punya peluang untuk berebut gelar dunia. Dia hanya beda 19 point dengan yang memimpin klasemen sampai ronde ke-6 kemarin. Morbidelli berada di posisi 7 klasemen, hanya setingkat di bawah gurunya, pointnya juga beda 1 angka. MM

BACA JUGA

Hasil ASR Road Race Sentul Kecil, Bogor, Jabar 12 – 13 September 2020

Klasemen MotoGP 2020, Moto2 Dan Moto3

MotoGP Misano-1 2020: Rossi Bangga Dikalahkan Dua Muridnya, Morbidelli Dan Pecco..!

Race MotoGP Misano-1 2020: M1 Morbidelli Juara, Bagnaia Kedua, Rossi Hampir Podium..!


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353