nhk

Pasca MotoGP Misano-2 2020: Ducati Bagnaia Dan Miller Dikalahkan Ter-Off, Masuk Akal????

Bagnaia

ManiakMotor – Memang sulit dijelaskan jatuhnya Francesco Bagnaia. Ducatinya asyik memimpin lomba sambil atur jarak dengan Mavarick Vinales di  sirkuit Misano, San Marino pada Ahad 20 September, tiba-tiba jatuh.

Sedang Ducati Jack Miller melambat tanpa tenaga dan akhir masuk pit. Keduanya dikalahkan tear-off alias plastik bening untuk kaca helm yang bisa dilepas saat mulai kena kotoran. Miller dan Pecco mengalami dalam kasus berbeda.

Ketika masuk tikungan 6 tempat Bagnaia terjatuh pun racing line pada out-in-out sudah sangat akurat. Di tikungan yang menutnya tidak seharusnya terpeleset, “Saat itu pun saya tanpa memberi beban pada motor. Maksudnya untuk jaga jarak dengan Maverick belum terlalu saya tekan. Semua normal,” terang si Pecco pada insiden tunggal jelang 7 lap mau finish tersebut.

Diakui Pecco bahwa motornya cukup mudah untuk melaju hebat. “Punya pengereman yang terukur. Bahkan manuvernya sangat enak termasuk di tikungan saya jatuh. Untung saya minta pada marshall untuk segera membawa motor ke paddock. Ternyata  penelitian, saya menginjak sesuatu seperti tear-off,” terang Pecco yang bilang belum nasibnya untuk juara.

“Saya tidak melebih-lebihkan. Terjatuh dengan cara yang hampir tidak bisa dijelaskan,  tanpa gejala. Melindas plastik visor helm atau debu, ini yang memungkinkan. Bila tidak,  berikutnya saya tidak akan balap, jatuh tanpa gejala tanpa melakukan kesalahan, sangat  mengerikan,” lanjut Pecco yang mengambil positifnya dia sangat cepat dengan Ducati di Misano.

Sedang Miller masuk akal yang mesin Ducatinya tiba-tiba kehilangan power banyak. Itu  bisa dijelaskan dengan teknis. Setelah dia masuk pit di lap 8 lantaran jadi juru kunci dan dibongkar, saringan udaranya tersumbat plastik visor milik Fabio Quartararo (Petronas Yamaha).

Kalau udara yang mencampuri bahan bakar terhambat, yang ke mesin semuanya ‘bensin’. Basah tuh ruang pembakaran Desmosedici GP20 otomatis tenaganya drop. Ini telah dikonfirmasi Pramac dan Miller sendiri lewat Instagram mereka. Raider

BACA JUGA

Hasil MotoGP Misano-2 18 – 20 September 2020 Moto2 Dan Moto3

Klasemen MotoGP 2020, Moto2 Dan Moto3

Pasca MotoGP Misano-2 2020: Vinales Juara Dengan Temuan Set-Up M1-nya Untuk Lomba..!

Race MotoGP Misano-2 2020: Vinales Juaranya, Rossi Jadi Sialnya Italia Cs..!

Jelang Race Misano-2 2020: ‘Harusnya’ Bagnaia Pole, Kecepatan Lomba Konstan..!


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353