nhk

Pasca MotoGP Misano-2 2020: Vinales Juara Dengan Temuan Set-Up M1-nya Untuk Lomba..!

ManiakMotor – Maverick Vinales kini mampu mengkonversi dominasinya dari kualifikasi sampai lomba. Dia juara seri 7 MotoGP di sirkuit Misano, San Marino pada 20 September 2020. M1-nya konstan dari lap awal sampai finish.

Seperti cerita Vinales pada lomba minggu lalu di tempat sama, di pertengahan balapan  dia bermasalah dengan grip. Di Misano kedua, ini semua itu teratasi. Bahkan sudah ada solusinya  saat test di tempat sama pada Selasa lalu.

“Tim telah bekerja luar biasa akhir pekan ini. Juga mempersiapkan diri dengan sangat baik sejak test lalu. Di lomba persoalan minggu lalu sama sekali tak muncul,” terang Vinales usai terima piala juaranya dan mengangkatnya di papan klasemen. Dia posisi ke-3 dengan 83 point atau sama dengan Fabio Quartararo yang juga 83 point, hanya beda 1 angka dari Andrea Dovizioso yang memimpin. Ketat..!

Pembalap Spanyol membela pabrik garputala terus terang kemenangannya krena temuan set-up M1-nya. Bahkan daya dorong M1-nya katanya di awal balapan sudah bisa agresif dengan dengan tangki  penuh 20 liter bahan bakar. Padahal di lap awal itu telah membuat esalahan di tikungan 4.

Vinales lantas cerita soal Pecco alias Frascesco Bagnaia (Pramac Ducati) yang sempat menyalibnya. Menurutnya Pecco sangat cepat. Tapi dia masih mampu mejaga jarak untuk menekan mental Pecco.

“Dengan tekanan itu saya pikir bisa mengejar Pecco. Maka dia membuat kesalahan. Lalu hanya fokus untuk menjaga motor kedua rodanya menjejak dengan baik,” senang Vinales lantaran sudah tiga kali pole baru kali ini dikawinkan dengan juara.

Selamat juga deh. Miolo

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2020, Moto2 Dan Moto3

Hasil MotoGP Misano-2 18 – 20 September 2020 Moto2 Dan Moto3

Race MotoGP Misano-2 2020: Vinales Juaranya, Rossi Jadi Sialnya Italia Cs..!

Jelang Race Misano-2 2020: ‘Harusnya’ Bagnaia Pole, Kecepatan Lomba Konstan..!

Jelang Race MotoGP Misano-2: Ayo Vinales, Jangan Pole Mulu, Juara Dong..!

 


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353