nhk

Pasca MotoGP Misano 2017: Marquez Menang Tapi Sedih, Ini Permintaannya Pada Pendukungnya

marquez, juara misano, motogp

ManiakMotor – Marc Marquez senang campur sedih setelah berhasil memenangkan balapan MotoGP San Marino, Ahad (10/9). Senangnya, ia cepat mengambil keputusan untuk menuai 25 angka penuh, sehingga sampai ronde ke-13 ini mengantongi 199 angka. Sama dengan Dovizioso yang finish ketiga di kandang sendiri dan keduanya sama-sama berada di puncak.

Ia sangat berterima kasih dengan jatuhnya saat pemanasan, pagi jelang balapan. “Kecelakaan saat pemanasan sangat bagus, karena jika tidak saya rasa tidak akan finish alias mogok saat balapan,” tegas Marquez usai balapan. Kecelakaan itu, lanjutnya memberikannya peringatan.

Makanya, saat lomba ia dengan sabar menguntit di belakang Petrucci. Bahkan dalam benaknya, 20 angka sudah cukup untuk balapan dengan kondisi trek sebagian besar masih licin. “Anehnya, balapan ini luarbiasa dan Anda tidak bisa membayangkan ketegangan dan terasa balapan begitu lama,” kenangnya.

Pada bagian kedua balapan, Marquez merasa dirinya kina baik dan yakin dengan motornya. Pikirannya pun mulai berubah mengarah pada kemenangan. “Saya merasa punya potensi untuk menambah lima point lagi. Ini tentu setelah pada titik-titik tertentu saya bisa mendorong motor,” paparnya.

Jelang tiga lap terakhir, peluangnya untuk menggeser Petrucci sudah dimulai. Tapi, risiko kalo bertarung dengan pembalap tuan rumah dalam dua lap. “Akhirnya, saya melewatinya di lap terakhir,” ujarnya.

Hanya saja, kemenangannya itu tidak dinikmati secara maksimal. Ia masih larut dalam kesedihan akibat cemoohan dari penggemar Rossi. Dirinya disoraki ketika tampil dan terjatuh saat pemanasan. “Ini benar-benar membuat saya sedih. Dan tidak bisa saya mengereti, saat Anda kecelakaan dan canda bersorak. Kami mengendarai 300 kpj di trek dengan menekan batasa. Hidup kami ada di sana dan kami bisa terluka. Saya mohon kepada penggemar saya tidak melakukan seperti itu,” tutup Marquez. Rezki

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/klasemen-motogp-2017-moto2-moto3-2017/

http://maniakmotor.com/hasil-motogp-san-marino-2017-10-september-moto2-moto3/

 

BAGIKAN