nhk

Pasca MotoGP Misano 2019: Rossi Lebih Senang Bicara Bedanya Quartararo Dan Morbidelli

ManiakMotor – Franco Morbidelli lebih duluan ke Moto2 dan MotoGP dibanding Fabio Quartararo. Morbidelli pun lulusan Moto2 dengan juara. Sedang Quartararo tahun lalu di Moto2 hanya ke-10 di akhir musim. Tentu jadi pertanyaan ketika keduanya satu tim di MotoGP menggunakan motor sama, bahkan disebut spesifikasi M1 Morbidell lebih tinggi dari milik Quartararo.

Tapi sepanjang 13 seri berlalu, Morbidelli belum pernah podium, si Quartararo sudah empat kali plus perebut pole 3 kali. Lalu apa bedanya dong, “Quartararo bisa menjaga keseimbangan badan dan motornya di tikungan cepat. Dia memang mampu. Saya tidak tahu caranya bisa melakukan hal tersebut. Cara begini yang harus ditingkatkan Franco dan caranya keluar tikungan,” papar Rossi yang juga gurunya Morbidelli tersebut.

Masih menurut Rossi dari para penunggang M1, Maverick Vinales juga mampu melakukan yang bisa dibikin Quartararo. Dia sendiri, maksudnya Rossi harus belajar seperti mereka, agar bisa membawa M1 secepat Quartararo dan Vinales di tikungan cepat. Padahal tikungan cepat ini sejak dulu menjadi keunggulan M1 bersama Rossi sendiri.

Kok Rossi lupa??? “Bukannya lupa. Motor M1 dari zaman ke zaman selalu berubah. Saat ini dengan cara entah bagaimana Quartararo buktinya bisa lebih cepat di tikungan kencang. Ini bukan masalah barang baru seperti lengan ayun karbon atau knalpot. Tapi itu karakter pembalapnya. Quartaro dan Vinales juga tak terganggu oleh cenkeraman ban saat membuka gas. Itu kelebihan mereka,” jelas Rossi lagi dari pertanyaan wartawan usai GP Misano.

Garis besarnya menurut Rossi yang hanya keempat di GP Misano dan dia tuan rumah, M1 telah meningkat pada cengkeraman ban belakang lantaran lengan ayun karbon. Akselerasi juga makin baik dengan knalpot terbaru. Nggak naik podium nanti akan usaha lagi pada lomba berikutnya minggu ini di Aragon, Spanyol. M11

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Hasil MotoGP Misano 13 – 15 September 2019 Moto2 dan Moto3

Pasca Race MotoGP Misano 2019: Marquez Mudah Ikuti Quartararo, Motivasinya Dibangunkan Rossi

Race MotoGP Misano 2019: Marquez Juara, Quartararo Kalah Motor, Tuan Rumah Keteteran

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353