nhk

Pasca MotoGP Motegi 2017: Tikungan 11 Kunci Kemenangan Dovi, Target pun Tercapai

Dovi, Motegi, Motogp

ManiakMotor – Duel tikungan terakhir antara Marc Marquez dan Andrea Dovizioso di Austria, kembali terjadi. Hanya, treknya beda. Kali ini, peristiwanya di balapan ronde ke-15 di Motegi, Jepang, Ahad (15/10). Lagi-lagi, Dovi pemenangnya dan  sesuai targetnya, seperti ditulis portal ini.

Pembalap Italia itu telah menunjukkan kesabaran, ketenangan, dan kematangannya. Start dari urutan kesembilan dengan kondisi trek 4,8 km tertutup air, tentu jadi hambatan buat Dovi bisa menyodok ke depan segera. Malah, begitu lampu hijau nyala, ia hanya targetkan finish kedua.

Dengan GP17 tidak ada masalah, Dovi malah senang lantaran kompetitif. Gangguannya, pada jarak pandang. Makanya, ia terlihat tidak melakukan slip-streaming, baik saat masih bergerombol maupun duel sama Marquez saat di trek lurus.

Ia tidak terpancing betot motor ketika di belakang Petrucci (memimpin) dan Marquez. “Dia (Petrucci) pakai ekstra soft, tentu cepat di lap-lap awal. Sedang Marquez sedang membuat laptime yang bagus. Motor ku tidak merasa baik pada tahap awal dan kalah kecepatannya,” jelas Dovi mengenai strategi tetap menguntit kedua pembalap.

Dovi melanjutkan ceritanya. Saat dirinya menyusul Marc di T11 di lap terakhir, langsung terbayang dengan Austria. Ia pun sudah memikirkan strategi di tikungan terakhir. Namun dua tikungan terakhir yang jadi titik kelemahannya, ia pun coba sedikit melebar di tikungan kiri dan keputusan itu tepat dan Marc tidak bisa menyusul.

Kemudian Marc menekan dari sisi dalam di tikungan terakhir, Dovi pun segera mengurangi kecepatan agar bisa ke luar cepat. Perhitungan Dovi, dengan cara begitu lawan tidak dapat mengubah arah dengan sangat cepat. Ternyata, analisis Dovi tepat dan ia pun melejit sampai ke garis finish. Rezki

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/hasil-motogp-motegi-2017-moto3-moto2-13-15-oktober-2017/

http://maniakmotor.com/klasemen-motogp-2017-moto2-moto3-2017/

BAGIKAN