nhk

Pasca MotoGP Mugello 2019: Lorenzo Mulai Serang Honda, Hanya Untuk Marquez

ManiakMotor – Sampai ronde ke-6 MotoGP Mugello, Jorge Lorenzo (Repsol Honda) nggak pernah masuk 10 besar. Kemarin di Muggello, Italia yang tahun lalu dia juarai dengan Ducati, Lorenzo hanya ke-13. Itupun beberapa pembalap nggak finish. Maka tabiat asli Lorenzo yang ceplas-ceplos mucul, sudah.

Dia menuding, Honda hanya fokus mengembangkan motornya Marc Marquez, teman setimnya. Lorenzo yang start dari grid 17 itu, bilang, selain Marquez nggak ada yang bisa menemukan setekan motor di Mugello, “Karena semua fokus pada Marc. Coba lihat, hanya Marc yang bisa besaring dengan Honda di Mugello,” kata Lorenzo berapi-api.

Lorenzo yang tak kalah apik bermain di Mugello dengan keenam kemenangannya, tahu mana motor enak dan motor ‘asalan’. Yang dia pakai itu Honda RC213V kaleng-kalengan, “Honda yang saya pakai sama sekali nggak enak. Bayangkan, solusi set-up tidak ditemukan agar nyaman dikendarai,” tambah Lorenzo.

Pembalap Spanyol yang tiga kali juara dunia ini, tahu trek Mugello agak berat buat Honda. Tapi nggak separah yang ia rasakan langsung. Juga yang jadi pertanyaannya, kenapa punya Marquez terlihat sangat enak. Sementara, pembalap lain yang menggunakan Honda nggak bisa berbuat banyak.

Lorenzo yang kontraknya dengan Honda hingga 2020 itu, mengultimatum para insinyur Honda supaya bangkit di Catalunya. Balapan ini akan berlangsung pada 14 – 16 Juni 2019. Lorenzo juga di situ menuntut part baru yang bisa menyembuhkan RC213V miliknya. Jangan hanya seperti di Mugello, lagi.

“Dibutuhkan part baru untuk dapat meningkatkan motor. Yang harus dipastikan motor  nyaman dikebut. Juga harus dianalisa agar RC213V nyaman dengan pembalap lain. Saat ini,  Honda hanya enak buat Marc,” pungkas Lorenzo. Oka

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Hasil MotoGP Mugello 2019 Moto2 Dan Moto3 31 Mei – 2 Juni 2019

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353