nhk

Pasca MotoGP Mugello 2019: Rossi Terharu Lihat Petrucci Menangis, Nyesal Tinggalin Ducati

ManiakMotor – Valentino Rossi terharu saat melihat rekan senegaranya, Danilo Petrucci (Ducati) saat menangis di atas podium. Petrucci juara di sirkuit Mugello, Italia pada ronde 6 MotoGP pada 2 Juni 2019.

“Melihat dia (Petrucci) menangis di atas podium, saya juga hampir menangis. Memenangkan GP Italia adalah mimpinya. Dan itu dilakukannya dengan Ducati. Saya suka dengan Danilo. Kami memiliki hubungan yang akrab. Dia anak yang sangat baik,” sebut Rossi yang juga mengucapkan selamat pada adik tirinya Luca Marini yang podium kedua di Moto2.

Rossi mungkin terbawa suasana Yamaha yang dalam tiga tahun menurutnya ‘hancur-hancuran’, tak ada kejutan. Bahkan dari omongannya dia seperti menyesal meninggalkan Ducati. Dia teringat 2012 nggak ada perkembang apa-apa pada merek senegaranya tersebut. 

“Beberapa tahun terakhir Ducati sangat berkembang. Gagasan mereka sangat sistematis dan terstruktur. Sangat berbeda saat saya di sana. Sayangnya sebeliknya dengan Yamaha dalam dua tahun terakhir tidak pernah bisa meningkatkan sebanyak terobosan Ducati. Yamaha, hanya melakukan perubahn kecil, sementara saingan semakin kuat,” cocor Rossi yang memang mati kutu di negara sendiri.

Saran Rossi pada Yamaha agar sama dengan Ducati, ya harus berusaha melakukan sesuatu yang lebih serius. Menurut Rossi saat ini, dari beberapa sudut pandang kesenjangan sekarang terlalu besar, sangat besar. Itu dilihat Rossi bukan dari dirinya, tapi semua Yamaha yang ada di grid.

“Di Le Mans dan di Mugello ini coba meningkatkan akselerasi, karena kami adalah tim pabrik. Harus melakukan sesuatu untuk berkembang. Karena kami ingin berjuang untuk juara, setidaknya naik podium. Sayangnya, di Mugello ditambah dengan minimnya top speed,” tutup Rossi sembari menerawang. Miolo

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Hasil MotoGP Mugello 2019 Moto2 Dan Moto3 31 Mei – 2 Juni 2019

Pasca MotoGP Mugello 2019: Rossi Kehilangan Segalanya, Juga Yamaha Keseluruhan..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353