nhk

Pasca MotoGP Portugal 2020: Rossi Berpisah Peluk Cium Dengan Yamaha Pabrikan..!

ManiakMotor – Setelah masuk pit dan terus ke paddock Yamaha Monster Energy di sirkuit Portimao, Portugal usai finish ke-12, Valentino Rossi langsung disambut. Sambutan kali ini spesial, terjadi peluk-pelukan, jabat tangan dan sebagainya, pokoknya emosional sekali. Bahkan pula dengan peluk cium M1-nya.

Ternyata itu tanda perpisahan The Doctor dengan Yamaha pabrikan yang sejak 2004   dibelanya – ada potongan 2011 dan 2012 dia ke Ducati – dan bersama lagi. Tapi selebihnya dengan kru sampai di Portimao kemarin masih bersamanya dan akan berpisah dengannya tahun depan, karena dia ke Petronas Yamaha SRT.

“Orang-orang ini, sudah seperti keluarga selama 15 tahun berkarir dengan Yamaha. Mereka bagian penting dalam hidup saya. Bukan lagi teman atau tim, tapi dari sisi manusianya,” tegas Rossi seperti mengingat masa-masa dia sangat jaya dengan Yamaha yang berhasil dengan 4 juara dunia.

“Itu adalah momen emosional ketika kembali ke pit. Sebab cerita usai Portimao ini tidak hanya berakhir dengan tim, tetapi dengan beberapa sosok yang sangat penting di paddock saya. Misalnya Alex Briggs dan Brent Stephens. Makanya sangat emosional,” tambah The Doctor yang tampak sedih.

Rossi pergi atau disuruh pergi ke Petronas SRT tetap dengan M1 terbaru sesuai update yang digunakan pabrikan. Ke tim Malaysia itu, ia membawa kepala krunya David Munoz, penasehat teknis Idalio Gavira, dan insinyur data Matteo Flamigni. Sedangkan Alex Briggs dan Brent Stephens ttetap bersama Yamaha pabrikan.

Sayangnya juga dalam tahun terakhirnya MotoGP 2020, Rossi finish di klasemen akhir di posisi 15. Posisi yang paling rendah selama karirinya di kelas puncak dengan Yamaha. Sayang ya. Miolo

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2020, Moto2 Dan Moto3

Hasil MotoGP Portimao, Portugal 20 – 22 November 2020 Moto2 Dan Moto3

Pasca MotoGP Portimao 2020: Goyahnya Mental Quartararo, Berakhir Ke-8 Di Kejuaraan Dunia..!

Race MotoGP Portimao 2020: Oliveira Juara, Morbidelli Runner Dunia..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353