Pasca MotoGP Portugal 2021: Aksi Pecco Bagnaia Luar Biasa..!

ManiakMotor – Kualifikasi Sabtu 17 April 2021 di sirkuit Portimao, Portugal nggak ngaruh pada jiwa tarung Francesco ‘Pecco’ Bagnaia. Pembalap Ducati ini hasil dua lap kualifikasinya tidak disahkan dianggap melanggar bendera kuning. Padahal time kualifikasinya pole position dengan rekor baru sirkuit.

Pembalap Italia ini pasrah start dari grid 11. Tapi itu tidak membuat mentalnya goyah ketika race pada Minggu 18 April. “Ini hasil maksimal yang bisa saya dapat, patut disyukuri. Agak sulit mengejar Fabio dengan celah besar,” terang murid dari VR46 tersebut sambil mengajak melupakan peristiwa kualifiasi yang catatan waktunya dianulir.

Desmosedici si Pecco memang memiliki kecepatan yang luar biasa sepanjang balapan. Bahkan bisa menyamai Quartararo pada lap-lap tertentu. Kalau dipikir juga start dari grid 11 berarti peluang tipis.

Namun ia tetap berusaha tidak membuat kesalahan dengan konsisten pada racing line yang membuat kencang. “Saya pikir tim melakukan pekerjaan luar biasa. Sangat senang. Sebab tahun lalu saya terakhir di sini. Saya juga sedikit meningkatkan gaya berkendara untuk menyalip banyak pembalap pada beberapa tikungan yang memang sulit dilakukan,” bangga Pecco.

Namun, pembalap Italia itu belum merasakan kemenangan. Ia berharap segera mendapatkan podiun pertama tersebut. Sebab tahun ini tujuannya adalah menjadi konstan. Ia belum mau bicara soal juara dunia segala, walau saat ini posisinya ke klasemen di bawah Quartararo. Raider

BACA JUGA

Hasil MotoGP Portimao FP1, FP2, FP3, FP4, QP & Race, Moto2, Moto3 16-18 April 2021

Klasemen MotoGP 2021, Moto2 Dan Moto3

Race MotoGP Portugal 2021: Quartararo Juara, Pecco Bagnaia Kedua, Rossi Jatuh..!

Race MotoGP Portimao 2021: Marc Marquez Jujur Tenaga Dan Ototnya Belum Pulih