Pasca MotoGP Portugal 2021: Tangisan Marquez Emosi Meledak, Mirip Lawan Lebih Tua..!

ManiakMotor – Sesampainya di paddoc usai finish di sirkuit Portimao, Portugal pada Minggu 18 April 2021, emosi Marc Marquez meledak. Ia menangis bukannya sedih, tapi saking gembiranya bisa ikut kembali MotoGP.

Itu setelah bergulat dengan cidera selama 9 bulan. Bahkan diisukan tak akan bisa balap lagi. Bayangkan tiga operasi besar coba dan memperbaiki lengan kanan yang patah dan terinfeksi. Bahkan sampai ganti para ahli untuk memperbaiki susunan otot, tulang dan saraf agar kembali bisa balap.

Impian jadi kenyataan pada race Portimao tersebut, itu yang membuat pebalap Repsol Honda itu gembira, kelelahan sambil terisak. “Saya orang yang suka menyimpan emosi, tapi ketika saya tiba di paddock dengan semua mekanik, emosi sulit dikendalikani,” kata juara dunia delapan kali itu.

“Sangat lama memimpikan hari ini, untuk ikut race MotoGP. Ini langkah terbesar dalam rehabilitasi dalam pemulihan saya. Untuk kembali merasakan bagaimana rasanya menjadi pembalap MotoGP adalah impian dan itulah yang dilakukan hari ini. Jadi tiba di dalam paddock  saya lelah sekali, tetapi itu ledakan emosi sulit dikendalikan, sangat menyenangkan!”

Awal yang kuat membuat Marquez naik dari urutan keenam ke urutan ketiga. Sayang setelah sekian lama meninggalkan trek balap, pembalap Spanyol itu mengakui bahwa dia merasa tidak nyaman selama pertempuran lap awal yang intens.

“Hal tersulit adalah lap pertama. Karena saya tidak berada pada posisi yang pas. Seperti di sekolah ketika Anda bermain sepak bola dengan orang yang lebih tua!” canda Marc menggambarkan start dirinya yang biasanya sabet sana dan sini, kini sebaliknya. M10LO

BACA JUGA

Hasil MotoGP Portimao FP1, FP2, FP3, FP4, QP & Race, Moto2, Moto3 16-18 April 2021

Pasca MotoGP Portugal 2021: Aksi Pecco Bagnaia Luar Biasa..!

Race MotoGP Portugal 2021: Quartararo Juara, Pecco Bagnaia Kedua, Rossi Jatuh..!

Race MotoGP Portimao 2021: Marc Marquez Jujur Tenaga Dan Ototnya Belum Pulih

BAGIKAN