nhk

Pasca MotoGP Prancis 2017: Rossi Tuding Vinales Potong Jalur, Kok Tidak Dihukum!

Rossi, Motogp, Pranbcis vinales

ManiakMotor – Benih ‘kurang harmonis’ hubungan Rossi dan Vinales tampaknya kian subur. The Doctor masih seperti tidak percaya kalo dirinya kehilangan point di Le Mans, kemarin (21/5) akibat jatuh. Malah ia menuding rekannya melakukan tindakan kurang sportif saat dalam persaingan.

Katanya, Vinales ‘menipu dia sedikit’ dengan memotong jalur di “S” saat berada di belakangnya pada lap terakhir coba intin video ini. Dan ketika kembali ke trek tidak kehilangan banyak waktu. “Saya memang tidak melihatnya, tapi dia sedikit menipu dengan memotong jalur,” tegas Rossi yang di Austin mendapat penalti 0,3 detik karena memotong jalur saat melewati Zarco

Bagaimana pun, Vale tidak bisa melepaskan diri dari pembalap Spanyol itu. Bahkan ia bisa disalip di tikungan Garage Vert akibat terlalu melebar. Namun dalam upayanya mengejar, Rossi pun terjatuh di tikungan 11.

Mungkin jika melewati garis finish dengan waktu empat sepersepuluh di depan, Rossi yakin tidak akan membuat kesalahan. Ya, tapi bagaimana pun aturannya, ia sudah mengaku membuat kesalahan.

Sementara Vinales yang dituding coba membela diri. Ia memang memotong, tapi tidak mendapat keuntungan sama sekali. “Justru, saya kehilangan banyak waktu lantaran tepat berada di belakangnya dan kembali ke trek tetap di belakang,” tegasnya. Bahkan ia siap meladeni kembali rekan setim di Mugello, Italia yang merupakan kandang Rossi.

Vinales sadar kalo balap ronde keenam di Italia pada 4 Juni nanti sangat sulit karena Rossi benar-beenar spesial di sana. Tahun lalu, ia gagal lantaran jebol mesin, padahal sudah memimpin. Yamaha sangat kuat di sana, “Dia punya motor sangat bagus dan kuat di Mugello, tapi kita tak boleh menyerah,” pungkas Vinales. Rezki

 

BAGIKAN