nhk

Pasca MotoGP Prancis 2017: Tidak Agresif, Benjolan Kecil Celakakan Marquez

Marquez, Motogp, Prancis

ManiakMotor – Namanya target atau ambisi bisa saja meleset. Terlebih bila hendak melakukan sesuatu, tapi sebelumnya sudah punya perasaan tidak nyaman. Itulah yang dialami Marc Marquez saat balap ronde kelima di sirkuit Bugatti (Le Mans), kemarin (21/5). Kendala utama yang dihadapi pemenang di Austin ini dirinya benar-benar merasa tidak nyaman dengan bagian depan motor.

Itu sudah dirasakan sejak sebelum balapan, yang akhirnya menjatuhkannya di ‘chicane’ pada lap 18. memang, agresivitas Marquez tidak muncul selama lomba dan ia terus tertahan di urutan keempat di belakang tiga Yamaha.

“Sejak kemarin, saya belum merasa benar-benar nyaman sama depan motor. Sudah begitu, sektor pertama trek bukan sektor yang menyenangkan saya akhir pekan kini,” tandas MM. Ini merupakan kecelakaan kedua saat balapan dan mungkin lebih dari lima kali dari semua musim ini. “Memalukan,” sungutnya.

Balapan 28 lap kemarin, MM mengaku sangat hati-hati di beberapa titik yang diperkirakannya bisa terjadi kecelakaan. Persis di tikungan pertama ia membuat kesalahan, motornya menabrak benjolan sehingga kehilangan bagian depan. Di lokasi itu pula pembalap satelit Jack Miller celaka saat FP4 dan menghajar dinding dengan keras.

Keluhan utama Marquez, motor acap tidak stabil di tikungan cepat. Mengenai jatuhnya yang sama dengan Jack, beda perlakuan motor aja. “Bila Jack menarik tuas rem, saya putar grip gas sehingga kehilangan depan,” tutup MM. Rezki

 

BAGIKAN