nhk

Pasca MotoGP Qatar 2019: Rame-Rame Protes Airscoop (Aerodinamis) Di Swing-Arm Ducati GP19 Dovizioso

Perangkat yang diprotes

ManiakMotor – Andrea Dovizioso baru menggunakan aerodinamis pada lengan ayun atau swingarm GP19 saat lomba. Di ronde 1 MotoGP di sirkuit Losail, Qatar pada 10 Maret 2019 tersebut, justru Danilo Petrucci dan Jack Miller telah p[akai sejak sesi latihan sampai lomba.

Tapi, perangkat yang mirip airscoop atau corong pengarah udara ini diprotes banyak merek. Yang mengajukan protes adalah Aprilia, KTM, Honda dan Suzuki. Mereka berpendapat, alat tersebut ilegal. Dicurigai mengarahkan angin untuk mendinginkan ban.

Namun FIM MotoGP Steward menolak protes tersebut. Mereka berpendapat, airscoop tersebut nggak menyalahi aturan. Tapi, protes berlanjut ke tingkat banding.

Dovizioso sendiri mengklaim, alat tersebut nggak ada bedanya saat menggunakan atau tidak? Fakta dia juara saat balapan, bukan soal airscoop tersebut. Tapi memang motor dan cara bawanya memang mantap.

Kita tunggu saja protes tingkat bandingnya. Bila dianggap salah, hangus sudah point Dovi di ronde pertama ini. MM


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353