nhk

Pasca MotoGP Qatar 2019: Yang Masih Cidera Lorenzo, Marquez Sudah Sembuh Total

ManiakMotor – Dari penampilan dua pembalap Repsol Honda Team, percaya deh Jorge Lorenzo masih cidera. Tapi Marc Marquez sudah pulih dari operasi bahunya dengan permainannya yang agresif. Agak sulit  melewati Andrea Dovizioso, karena memang Ducati GP19 lebih cocok dibanding Honda RC213V di sirkuit Losail, Qatar. Prestasi Marquez di Losail baru sekali menang.

Sepanjang 22 lap, Marquez boleh menekan dan ditekan, terlihat sehat-sehat saja tuh. Memang alasan sebelumnya untuk menjaga bahunya dia lebih baik mengikuti irama. “Kalau untuk balapan bahu saya sudah nggak masalah. Balapan diawali dengan time yang lambat. Itu juga membantu,” papar Marquez yang tak menyinggung protes mereknya pada Ducati soal corong udara pada swing-arm di GP19 yang diduga untuk mendinginkan ban.

Dari omongan itu, Marquez nggak beralasan operasi bahunya. Kekelahannya dari Dovizioso adalah wajar, karena Dovi memang lebih cepat, “Saya telah coba melakukan 100 persen di lintasan. Tapi di race ini ada satu pembalap lebih cepat dari saya dan itu Dovizioso. Wajarlah dia mengalahkan saya,” tambah Marquez yang kalah tipis menuju finish hanya 0,023 detik.

Sedang Lorenzo boleh beralasan masih cidera pada pergelangan tangannya. Apalagi ditambah doski dua kali jatuh saat FP3 dan Q1. Makin cidera saja. Saat balapan pun nggak beranjak dari posisi grid 15 tempat dia  start. Lorenzo hanya finish ke-13. “Ya, begitu. Seperti yang Anda lihat. Sesuai prediksi saya akan pulih setelah 3 seri balapan,” papar Lorenzo.

Ya percaya. MM

BACA JUGA

Hasil MotoGP Qatar 8 – 10 Maret 2019 Moto2 Dan Moto3

Pasca MotoGP Qatar 2019: Strategi Ducati Lewat Dovi Paling Tepat, Tak Perlu Kebut-Kebutan Saat Tes

Race MotoGP Qatar 2019: Balapan Rapat, Dovizioso Juara Lewat Duel Keras Dengan Marquez

Warm Up MotoGP Qatar 2019: Ducati Petrucci Tercepat Ditempel Marquez, Rossi Di Luar 10 Besar

 

BAGIKAN