nhk

Pasca MotoGP Qatar II: Pecco Bagnaia Salahkan Diri Sendiri, Puji Tikungan M1..!

ManiakMotor – Maksudnya Francesco Bagnaia agar bisa menang dalam keadaan krusiasial  di  MotoGP Qatar kedua. Dia punya trategi terbaca dan harusnya tidak dilakukan pembalap pabrik seperti dirinya.

Pembalap Italia itu sejak awal berjuang untuk menormalkan perangkat startnya. Pecco  tergelincir dari posisi keenam jadi ke-12 pada lap prtama. Namun, mantan juara Moto2 itu dengan cepat bangkit ke posisi ketiga di belakang Jorge Martin dan Johann Zarco.

Tapi saat balapan memasuki lap terakhir yang krusial, Pecco bikin kesalahan saat memasuki tikungan pertama. Itu tidak hanya membuatnya kehilangan peluang menang, juga podium. Dia menyebutnya sulit diterima sebagai pembalap pabrik, “Saya harus belajar. Dalam tim pabrik, jenis kesalahan ini tidak dapat diterima,” terang Baganaia yang mengaku bila bukan kesalahan tersebut dia boleh berjuang ke podium atau juara.

Pecco berjuang sejak awalakibat alat perangkat starnya tidak berfungsi dengan baik, “Kemudian mulai pulih dan kecepatan benar-benar kuat. Saya mampu mengatur kecepatan yang hebat dan memulihkan banyak posisi. Tapi itulah, saking yakin saya melakukan kesalahan pada tikungan 1,” tambah Bagnaia.

Tapi Bagnaia juga sadar, bahwa Ducati bukan satu-satunya merek kuat di Qatar kemarin. Buktinya Yamaha meraih kedua kemenangan balapan. “Yamaha memang telah bekerja keras pada musim dingin kemarin. Melihat 2 balapan dan 2 kemenangan, Yamaha kompetitif dan itu adalah trek di mana mereka sangat kuat,” jujur Pecco.

“Kami bisa gunakan tenaga di trek lurus dan bagian akhir akselerasi, tapi mereka (Yamaha) bisa menikung dengan cepat. Motor mereka seimbang. Kami harus terus giat untuk mengimbanginya,” tutup Pecco. M10L0

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2021, Moto2 Dan Moto3

Hasil MotoGP Losail II, Qatar Tanggal 2 – 5 April 2021 Moto2 & Moto3

Pasca MotoGP Qatar II: Sikut-Sikutan Mir vs Miller, Sengaja Dilakukan Keduanya..!

Race MotoGP Qatar II: Quatararo Juara, Zarco Kedua, Prancis 1 – 2..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353