nhk

Pasca MotoGP Qatar II: Pol Espargaro Masih ‘Kebawa-Bawa’ RC213V..!

ManiakMotor – Pol Espargaro menjadi tenaga baru Honda setelah andalan utama Marc Marquez masih berusaha. Ya, masih saha bisa sembuh. Maka Pol pun harus segera pol-polan,  namun itu tidaklah mudah. Ia  meninggalkan Qatar di urutan kesepuluh dalam klasemen kejuaraan, finish ke-13 di Grand Prix MotoGP kedua di Doha.

Katanya sih jadi campur aduk perasaannya ketika mengintip KTM mantan tunggangannya lebih baik di Qatar II. Ah tapi itu urusan belakangan. Justru yang pebih krusial Pol adalah mewakili Repsol Honda Team alias wajib maksimal dengan absennya Marc Marquez pada dua balapan pembuka.

Sayangnya, Pol repot sendiri. Ia malah  ‘tidak merasakan batas’ dan ‘terlalu banyak kencang’ tapi hasil yang dicari jadi sia-sia. Pol tampak panik lantaran beban pabrikan pindah ke bahunya.

“Di balapan ini kami sekali lagi menunjukkan potensi tinggi, kecepatan sangat kuat terutama pertengahan dan akhir balapan. Tetapi saya bikin dua kesalahan besar yang merusak peluang,” kata pembalap Spanyol yang memang telah berusaha mati-matian menyesuaikan debgan Honda RC213V.

Bagi Pol, dia bisa saja berjuang lebih tinggi lagi di Qatar. Namun dilihat dari usahanya memang dia butuh menyatukan dirinya dengan karakter RC213V. Arinya si Pol ini belum sepenunya memegang RC213V. Kata orang sih masih kebawa-bawa RC213V.

“Sekali lagi, saya bisa finish mendekati pemenang meskipun ini, butuh bertanya-tanya apa yang bisa terjadi. Kedua balapan di Qatar telah menunjukkan potensi tinggi Honda, tetapi  masih perlu mengerjakan beberapa hal termasuk saat kualifikasi. Masih banyak yang harus dikerjakan dan dicoba di Portimão,” tutup Pol.

Iya tetap saja masih urutan ke-10 di klasemen sementara. Raider

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2021, Moto2 Dan Moto3

Hasil MotoGP Losail II, Qatar Tanggal 2 – 5 April 2021 Moto2 & Moto3

Pasca MotoGP Qatar II: Pecco Bagnaia Salahkan Diri Sendiri, Puji Tikungan M1..!

Pasca MotoGP Qatar II: Sikut-Sikutan Mir vs Miller, Sengaja Dilakukan Keduanya..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353