nhk

Pasca MotoGP Qatar II: Quartararo Strategi Akselerasi Yamaha M1

ManiakMotor – Bangga dong si Fabio Quartararo juara di Qatar II yang tepatnya di Losail pada 4 April 2021. Quartararo pembalap pabrikan Yamaha yang artinya M1 pabrik dalam dua penampilan, juara di Qatar I lewat Maverick Vinales dan Qatar II dari Quartararo sendiri. Dia kudu mensyukuri, apalagi sesudahnya dengan posisi klasemen kedua. Bangga kan…

Tahun lalu Quartararo memang tidak tampil di Qatar, karena memang MotoGP saat itu tidak dipentaskan akibat awal-awal Corona. Yang ada di Qatar hanya Moto2 dan Moto3. Makanya kebut-kebutan dengan Ducati di Qatar dirasakan anak Prancis itu sekarang. Dan dia mampu mengatasi trek lurus merek Eropa yang macam angin, wuzzz…

Beda dengan Quartararo di pabrikan Yamaha, saat liburan MotoGP 2020 kemarin dia kursus khusus phisikologi, “Ilmu itu saya resapi. Secara fisik dan skill mampu di kelas premier. Tapi phisikologis harus didalami,” terang Quartararo yang awal-awal di Petronas SRT disebut kurang mental juara. Eh teryata dia sungguh-sungguh soal mental tersebut.

Quartararo tahun lalu masih di Petronas secara beruntun juara Jerez, Spanyol. Maksudnya dia juara Jerez-I dan Jerez-II. Memang saat itu penguasa Spanyol si Marc Marquez juga cidera di hari yang sama dan sampai saat ini Marc  sibuk membenahi patah tulang lengannya tersebut.

Dalam perjalanan serial MotoGP 2020 hanya ronde 9 di Catalunya, Spanyol, ia menambah 25 point. Makanya pundi poitnnya pada tahun lalu justru dilewati Franco Morbidelli, temam setimnya yang jadi runner-up dunia 2020 di akhir serial. Quartararo sendiri terdampar di klasemen akhir ke-8, tahun lalu.

Kemarin di Qatar I si Quartararo mengaku kecewa hanya kelima bermain di Losail 28 Maret. ‘El Diablo’ Quartararo nggak mau pasrah getu aja. Karena ia tahu M1 pabrikan yang ia geber boleh lawan Ducati di Losail. Buktinya, Vinales podium pertama Qatar I, “Sekarang saatnya giliran saya, ya Minggu ini juga,” tekad Quartararo dan mengasapi dua Ducati yang mengejar M1-nya menuju garis finish.

Fabio menjelaskan dua lap akhir dia masih bisa menambah akselerasi dan power. Itu untuk membendung Ducati, siapa lagi kalau bukan Ducati Johann Zarco (Pramac) rekan senegaranya dan Jorge Martin yang juga Pramac. “Dan itulah hidup terindah saya. Terutama setelah dengar lagu kebangsaan Prancis bersama Zarco di podium,” bangga Quartararo.

Selamat deh. M10LO

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2021, Moto2 Dan Moto3

Hasil MotoGP Losail II, Qatar Tanggal 2 – 5 April 2021 Moto2 & Moto3

Pasca MotoGP Qatar II: Pecco Bagnaia Salahkan Diri Sendiri, Puji Tikungan M1..!

Pasca MotoGP Qatar II: Pol Espargaro Masih ‘Kebawa-Bawa’ RC213V..!


Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353