nhk

Pasca MotoGP Qatar II: Sikut-Sikutan Mir vs Miller, Sengaja Dilakukan Keduanya..!

Mir dan Miller. Sikut-sikutan

ManiakMotor – Ini namanya balapan pasar senggol merasuki MotoGP. Buktinya Joan Mir dan  Jack Miller yang sengaja dilakukan keduanya saat MotoGP Qatar II di sirkuit Losail pada 4 April 2021. “Dia menggerakkan kepalanya seperti melihat saya. Itu sengaja dan kami hampir jatuh di trek lurus,” tuding Mir andalan Suzuki.

Juara bertahan MotoGP 2020 itu yakin Miller melakukan dengan sengaja dan pantas kena  penalti. Mir memang telah memaksa pebalap Ducati itu melebar di R10 pada lap yang sama, saat mereka memperebutkan posisi kelima.

Lalu, pembalap Suzuki itu mengangkat kakinya, kode meminta maaf saat melewati Miller. Namun nampaknya tak dimengerti Miler. Buktinya, saat  keluar dari tikungan terakhir, Miller melepaskan kecepatannya di trek lurus sambil melirik di trek lurus. Pembalap Australia itu adu bahu dengan Mir sampai kerb.

Keduanya tetap mengontrol gerakkan tangan mereka dengan satu sama lain – ya mungkin dari balik helm saling memaki – keduanya tampak tak puas si Mir jadi ke-7 dan Miller, “Yang terjadi dengan Jack pada T10, itu adalah satu-satunya jalur. Saya mengambil posisi yang tepat. Sedangkan dia (Miller) tetap di luar. Akibatnya kami sedikit bersenggolan,” jelas Mir yang mengerti adalah manuver berisiko.

“Tetapi itu tidak melewati batas. Tidak apa-apa. Kemudian saya menggerakkan kaki kode meminta maaf, karena ketika hal seperti ini terjadi dalam perlombaan, saya ingin meminta maaf. Itu wajib.”

Race Direction mengumumkan selama balapan idak ada tindakan lebih lanjut, tetapi Mir merasa itu bukan insiden balapan biasa. “Menurut saya memang disengaja… Tim akan menilai jika harus mengajukan banding. Yang pasti itu harus diselidiki. Manuver ini sudah melebihi batas. Jika memang disengaja, dia (Miller) pantas dipenalti,” tegas Mir.

Ternyata Miller juga sempat dimasalahkan Aleix Espargaro (Aprilia). Hanya saja kasus sama dengan pembalap berlainan. Menurut Aleix, Miller tidak menghormati lawan. Padahal manuver yang dibikin berbahaya.

Sementara, Suzuki telah memutuskan tidak melakukan banding, setelah mengamati video antara Mir dan Miller.

Sedangkan Miller menganggap itu hal biasa, “Ada beberapa kontak saat balapan. Ya itu biasa. Semua melihat ang terjadi dan kami terus balapan. Saya tetap kena senggol. Selanjutnya Mir  menatapku setelah balapan. Dan aku menatapnya. Memang seperti itu. Dia melebar dan masuk. Tidak ada orang lain yang peduli dengan keberadaan saya. Begitulah adanya.”

Miller juga mengungkapkan dia akan memeriksakan lengan kanannya dan mungkin menjalani operasi setelah berjuang pada lap terakhir. “Setelah insiden dengan Mir saya bisa menutup celah. Saya melakukan beberapa lap terbaik dan kemudian mulai kesakitan pada lengan kanan,” terang Miller malah cerita balapannya ketimbang berurusan dengan Mir. Raider

BACA JUGA

Hasil MotoGP Losail II, Qatar Tanggal 2 – 5 April 2021 Moto2 & Moto3

Klasemen MotoGP 2021, Moto2 Dan Moto3

Race MotoGP Qatar II: Quatararo Juara, Zarco Kedua, Prancis 1 – 2..!


Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353