nhk

Pasca MotoGP Sepang 2018: Marquez Beri Semangat Pada Yamaha (Rossi), Ayo… Yo….Yo… Ayo..!

ManiakMotor – Akselerasi Yamaha dahsyat. Keluar tikungan dengan akselrasi sepenuh M1 bisa melaju mantap. Grip bannya selalu dapat. Pengeremannya juga bagus setiap kali menghentikan motor dengan deras.

Itu yang bicara Marc Marquez (Honda). Sama saja dengan pujian. Ketika dia bertarung dengan dua Yamaha di MotoGP Malaysia (4/11) kemarin, “Saya tidak tahu, apakah itu memang akselerasi murni atau berkembangnya elektronik. Yang pasti, Yamaha cepat dari Johan Zarco dan Valentino Rossi saat ini sudah bekembang,” papar Marquez yang biasanya bertarung dengan Ducati, tapi di Sepang dengan garpu tala.

Boleh memuji, memberi semangat pada Yamaha! Atau mengobati kecewanya Valentino Rossi yang jatuh saat dia kejar-kejar. Dan itu hanya Marquez yang tahu, “Yamaha saat ini sudah bisa membuka gasnya di area tikungan dengan akselerasi yang tak putus. Di situlah kelebihannya,” tambah Marquez yang telah mengamati Yamaha sudah membaik sejak dari Thailand.

Boleh Marquez memuji Yamaha yang maju. Bila dipikir, Honda juga melesat di semua sirkuit. Buktinya bisa juara di Sepang. Padahal, pengakuan Marquez sebelum lomba, sirkuit ini bukan masuk agendanya untuk menang. Karakter Sepang kurang cocok dengan RC213V.

Dengan juara dan menempel terus si Rossi yang katanya motornya membaik, artinya RC213V juga meningkat, “Saya bangga dengan hasil Sepang. Di sirkuit ini, kami selalu kerja kerasa dan perjuangan di masa lalu,” tutup Marquez.

Tuh kan. Raider

 

BAGIKAN