nhk

Pasca MotoGP Silverstone 2019: Marquez Kalah Dua Kali Di Tikungan Akhir, Sulit Baca Kelemahan Rins

ManiakMotor – Antara kesal dan gembira. Begitu perasaan Marc Marquez setelah kalah dua kali berturut di tikungan terakhir. Kelalahan ini bikin kecewa, tapi di sisi lain dia senang, karena klasemen makin jauh di depan. Maksudnya tetap podium kedua dua lomba. Bukan kalah telak misalnya nggak finish.

Di Silverstone, Inggris pada Minggu 25 Agustus 2019, dia takluk dari lawan head to head. Kekalahan yang paling mengecewakan di Austria. Sebab takluk dari Andrea Dovizioso yang bersaing dengannya di klasemen, “Khusus di Silverstone, nggak  terlalu dibanding di Spielberg. Tetap saja kecewa, karena takluk dari dua pembalap berbeda di tikungan terakhir menuju finish,” papar Marquez yang berbalik gembira karena Dovizioso yang mengejarnya di klasemen tak dapat point di Inggris.

Menurut Marquez agak sulit membaca Rins, lantaran jarang bermain dua-duan. Marquez pernah berstragi di belakang Rins, tapi Rins cerdik menyembunyikan kelemahannya. Strategi untuk di belakang Rins ini sekaligus untuk penghematan ban dan bahan bakar. Khusus bengsin, memang fakta Marquez kehabisan usai finish. Menuju podium dia pakai tumpangan motor marshall.

Juga lap terakhir di tikungan terakhir susah menahan Rins karena keunggulan dan kelemahannya nggak sempat terbaca tadi. Marquez hanya menarapkan taktik umum menggiring motornya sampai ke kerb, agar celah di kirinya tertutup. Tapi, Marquez agak sikit gegabah nggak terlalu masuk ke dalam tikungan, sehingga meninggalkan celah di kanannya.

Juga di saat sama, Marquez sudah menutup gas jelang finish, pula tujuannya menganggu Rins. Ternyata yang diganggu bukan di belakang, tapi di samping kanan, “Cukup membuat marah. Tapi nggak apalah, sejak awal saya di Silverstone punya target di depan Dovizioso. Jadi sebenarnya saya peduli dengan point dan lawam terdekat di klasemen,” tutup Marquez sembari akan siap-siap di lomba berikutnya di Misano, Italia pada 15 September. M11

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Pasca MotoGP Silverstone 2019: Rins Menang Tikungan, Pakai Otak Menuju Finish

Pasca Race MotoGP Silverstone 2019: Rossi Kecewa Berat, Panas Meningkat, Disarankan Pakai Swing-Arm Karbon

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353