nhk

Pasca MotoGP Thailand 2018: Rossi Bantah Nggak Naik Podium Bukan Masalah Fisik

ManiakMotor – Valentino Rossi di sirkuit Chang, Thailand pada Ahad 7 Oktober sempat memimpin. Rossi di depan dari lap 5 – 10. Terus dari lap ke-11 sampai 19 berada di posisi ketiga. Artinya di lap 10 itu, Rossi dilewati sekaligus oleh Andrea Dovizioso dan Marc Marquez.

Lap 20 dia disalib Maverick Vinales, rekan setim di Yamaha. “Saya baik-baik saja. Ini bukan masalah fisik. Stamina saya cukup untuk bertarung panjang di teriknya matahari. Khusus diambil Vinales, dia bisa menyelamatkan bannya lebih baik dari saya selama balapan. Ya mungkin itu sebabnya,” papar Rossi yang akhirnya hanya ke-4.

Yang penting buat Rossi memastikan M1 yang digebernya di Thailand, meningkat bukan karena sirkuit. Maksudnya bisa melakukan perlawanan yang terbaik sejak paruh musim 2018, murni kemajuan pada motornya yang dilakukan para insinyur Yamaha.

Kalau itu terjadi, berarti ada peningkatan besar di sana, sebab Rossi merasa lay-out sirkuit Chang bukan tipenya Yamaha. Bila di sirkuit milik M1 artinya lebih cepat lagi, “Tapi hal ini harus dicoba di sirkuit berbeda. Yang terdekat adalah Jepang,” tutup Rossi yang menegaskan dia nggak ke podium bukan karena fisik. MM

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2018, Moto2, Moto3 2018

Dovizioso Minta Penonton Eropa Tiru Thailand, Merasa Tidak Terkecoh Marquez