nhk

Pasca MotoGP Thailand 2019: Marquez Juara, Paling Merana Dovizioso, Ucapkan Selamat..!

ManiakMotor – Sudah tiga kali berturut hanya kalah dari Marc Marquez, apa nggak dongkol tuh perasaan Andrea Dovizioso. Ketiga kalinya tahun ini kembali hanya jadi runner-up dunia MotoGP. Tentu berbeda dari rencana awal tahun yang harus merebut titel.

Bahkan Dovizioso nggak bisa membendung juara dunia Marquez di sirkuit Chang Buriram, Thailand pada Minggu 6 Oktober 2019. Dovizioso hanya finish ke-4. Coba kalau dia di depan Marquez, beda cerita, “Kembali saya hanya runner-up. Itu bukan tujuan, tetapi itu adalah kenyataan,” pasrah Dovi yang dari Italia tersebut.

Dovi terus terang pada perasaan usai balapan di Thailand, bahwa dia memang sangat  merana. Kalau bisa disebut menyakitkan buat dirinya. Yang paling sakit lagi menurutnya selama dua tahun punya keunggulan besar dari motor, namun nggak berhasil dimanfaatkan dengan baik.

“Saat ini sangat sulit mengalahkan Marc. Bukan hanya buat saya, tapi untuk semua pembalap. Sejak Marc tahun pertama di MotoGP, kekuatannya sudah tampak. Terlepas dari keccepatannya dan motor, Marc sangat cerdik. Saat ini dia sangat memahami skill-nya sendiri, sangat berkembang. Tahun ini dia membuat kesalahan sangat minim,” tambah Dovi dengan sportif. 

Bagi Dovi, setiap musim ada cerita sendiri. Kebetulan saja, cerita buat dirinya dan Marquez hampir sama. Yakni, Marc juara dan dia hanya kedua. “Buat saya pada akhirnya hanya bisa ucapkan selamat pada Marc. Dia layak mendapatkan juara tersebut. Sisa empat seri lagi, saya akan berjuang untuk tetap kedua di akhir klasemen,” cocor Dovi lagi dengan mata berbinar-binar.

Sabar bro. MM

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Pasca MotoGP Thailand 2019: Diberi Karakter Motor Apa Saja Marquez Pasti Cepat

Race MotoGP Thailand 2019: Marquez Juara Sekaligus Kampiun Tahun Ini

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353