nhk

Pasca MotoGP Thailand 2019: Rossi Belum Kasih Selamat Pada Marquez, Ungkit Peristiwa 2015

ManiakMotor – Valentino Rossi beberapa minggu lalu pernah bicara sosok Marc Marquez. Anak Spanyol ini katanya sangat bersamangat untuk mengejar titelnya. Dominasi Marquez saat ini, ya karena dirinya. Ditambah pula dirinya masih satu gelanggang pertempuran yang memompa energi Marquez untuk mengejar titelnya.

Dan Marquez pada Minggu 6 Oktober 2019 di sirkuit Chang Buriram, Thailand menjadi juara, sekaligus menobatkan juara 6 kali MotoGP dan total 8 kali semua kelas, “Dia (Marquez) musim ini dominan, dia selalu di depan. Sedikit mirip dengan musim yang pernah saya lakukan ketika dalam kondisi top,” kata Rossi yang di Thailand punya alasan penyakit sama pada ban yang segera kehilangan grip dan dia ‘memelankan’ motornya.

Tapi Rossi kembali mengungkit yang terjadi pada 2015. Juga ada dua kesempatan lain untuk juara dunia yang jadi sia-sia. Kalau dihitung katanya, ada tiga kesempatan untuk menambah rekornya, tapi gagal karena disebabkan oleh orang lain.

“Ada tiga kesempatan saya melempar gelar begitu saja. Tapi yang paling membekas peristiwa 2015. Sehingga dengan gelar saat ini, Marc akan mencapai sembilan gelar yang pernah saya ciptakan,” tambah Rossi yang start dari grid 9 di Thailand di awal lap sempat keenam dan mundur jadi ke-8 saat finish.

Rossi sampai saat ini belum kedengaran memberi selamat pada Marquez sejak selesai balapan di Thailand. Dia hanya ungkit ada tiga kegagalan dan salah satu yang sangat membekas pada 2015, sehingga 9 gelarnya stagnan.

Empat tahun lalu itu, memang Rossi melawan Jorge Lorenzo di papan klasemen. Tibalah peristwa di Malaysia dan hasilnya dia dihukum start dari belakang di Valencia karena dianggap menjatuhkan Marquez. Saat itu Rossi juga menuding Marquez sengaja menghalanginya. MM

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Pasca MotoGP Thailand 2019: Marquez Juara, Paling Merana Dovizioso, Ucapkan Selamat..!

Pasca MotoGP Thailand 2019: Diberi Karakter Motor Apa Saja Marquez Pasti Cepat

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353