Pasca MotoGP Valencia-1 2020: Semangat Quartararo Agak Kendur, Ketinggalan 37 Point..!

ManiakMotor – Hanya finish ke-14 membuat Fabio Quartararo kian berat mengembalikan keadaan di klasemen dengan hanya tersisa dua balapan. Bila di Valencia kedua minggu ini Joan Mir di depannya, tamat sudah impiannya. Atau dia juara dan Mir ikut podium, masih Mir juga yang memastikan juara dunia minggu ini.

Kan Quartararo ketinggalan 37 point usai Valencia pertama 8 November 2020 kemarin, “Saya sangat sedih. Ini adalah masa-masa sulit. Musim yang tidak konsisten untuk saya dan Yamaha,” terang pembalap Petronas Yamaha SRT sembari menjelaskan sebab ia jatuh di lap awal lantaran mengerem keras menghindar di depannya Aleix Espargaro (Aprilia) terjatuh.

Bagi Quartararo memang balapan belum berakhir, akan tetapi dengan tertinggal satu balapan lebih, dia pun mulai ragu untuk mengejarnya. Apalagi di posisi kedua klasemen pun nilainya dengan Alex Rin yang juga pembalap Suzuki sama, sama-sama 125. Quartararo hanya menang jumlah juara seri hingga masih kedua di klasemen.

“Sepertinya Suzuki selangkah lebih maju dari kami. Tidak tahu harus bilang apa, tambak Suzuki tidak terkalahkan. Memang, pertarungan kejuaraan belum berakhir, tetapi lebih baik coba amankan tempat kedua. Memang kecewa, tetapi begitulah adanya. Tidak ada yang dapat saya lakukan untuk mengatasinya,” tambah Quartararo seperti menyerah mengejar si Mir.

Quartararo menegaskan, dalam dirinya sepenuhnya fokus. Katanya, mungkin sebagian mengira dia tidak termotivasi karena kehilangan banyak poin di Valencia pertama. Selanjutnya coba finis di depan sejauh mungkin untuk kejuaraan dunia.

“Saya merasa baik secara mental, kami tahu apa masalahnya. Saya pikir ada banyak hal yang bisa ditingkatkan. Masih ada dua balapan lagi, saya akan melakukan yang terbaik,” tutup Quartararo yang bicaranya sudah tak fokus, hehe. MM

BACA JUGA

Hasil Road Race Gas Tips Sentul Kecil, Bogor, Jabar 8 November 2020

Klasemen MotoGP 2020, Moto2 Dan Moto3

Pasca MotoGP Valencia-1 2020: Juara Joan Mir Dibantu ‘Tangan-Tangan’ Tidak Terlihat..!

Race MotoGP Valencia-1 2020: Joan Mir Juara, Klasemennya Makin Kokoh..!

BAGIKAN