nhk

Pasca MotoGP Valencia 2017: Dovi Tidak Menyesal, Ini Sandi ‘Tim Order’ Pada Lorenzo

Dovi, PASCA VALENCIA, MOTOGP

ManiakMotor – Andrea Dovizioso tidak menyesal gagal merebut juara dunia 2017. Juga tidak jengkel sama rekannya Jorge Lorenzo yang dituding pihak luar telah menghalangi langkahnya saat balapan di Valencia, kemarin (12/11). Malah dia setelah out ke gravel jatuh, saat kembali ke paddock disambut bak pahlawan.

Diakui Desmo Dovi memang ada perintah dari tim dengan sandi “Suggested Mapping 8” muncul diindikator motor Lorenzo. Kemudian muncul lagi angka ‘1’. Artinya, pembalap Spanyol itu harus memberi jalan.

“Lorenzo tidak menahan saya, meski ada perintah tim. Saya senang dia berada di depan,” tegas Dovi usai balapan yang tersungkur di lap 25 beberapa tikungan kemudian setelah Lorenzo lebih dulu.

Ditambahkan oleh Dovi, dirinya tidak menyalip Lorenzo karena motornya tidak cukup cepat. Motornya kurang kuat dan jadi percuma. Itu sesuai statistik Dovi di Valencia yang kurang mencer, cer. Akhir pekan kemarin, ia dan tim merasa sip, tapi kurang didukung dorongan. “Awalnya saya ingin mendahuluinya, tapi di beberapa tikungan motor sangat lambat. Saya benar-benar berada di batas sejak lap pertama,” kata Dovi yang sebenarnya untuk merebut juara seharusnya dia nggak begitu.

Pembalap 31 tahun ini tidak menyesali kegagalannya lantaran gap yang jauh dalam klasemen dengan Marquez. Ada 21 angka bro! Sekiranya pembalap Honda itu gagal finish yang sempat out juga mubazir bila Dovi hanya finish kedua. “Di balapan ini kami tidak kalah. Trus, saya mampu menjaga peluang tetap terbuka sampai balapan terakhir. itu yang membanggakan  melawan Marquez dan Honda,” tutup Dovi.

Sabar ya, manus sabar disayang Tuhan. Rezki

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/klasemen-motogp-2017-moto2-moto3-2017/

http://maniakmotor.com/hasil-motogp-valencia-2017-moto-moto3-10-12-november-2017/

BAGIKAN