nhk

Pasca MotoGP Valencia 2018: Podium Pol Espargaro Dan KTM, Sangat Beruntung

Pol Espargaro dan tim merayakan podium di sejarah KTM di MotoGP

ManiakMotor – Sebenarnya Pol Espargaro yang membawa KTM RC16 sudah terjatuh saat lomba MotoGP di sirkuit Valencia, Spanyol pada Minggu 18 November 2018. Untung dia jatuh pada lap 14 tepat bendera merah dikibarkan. Sedang lomba part 1 tersebut berdasarkan lap 13 yang saat itu Pol di posisi ke-8.

Sebelum restart atau race-2, di race-1 Espargaro melakukan perlawanan keras pada Marc Marquez. Itu mengingatkan ketika keduanya masih sama-sama di Moto2 yang bermain keras, “Saya tahu Marquez tidak memiliki grip yang baik di roda belakangnya. Tapi dia punya kelebihan walau basah bisa mengerem dekat tikungan,” cerita si Pol yang senyum terus bersama kru KTM karena podium pertama kali buat motor tersebut di MotoGP.

Menurut Pol saat dia jatuh dan beberapa saat kemudian bendera merah dikibarkan, dia yakin akan bisa start ulang. Karena biasanya, hasil dari bendera merah yang diambil satu lap sebelumnya. “Inilah kesempatan yang harus digunakan. Sebab di sesi latihan ketika hujan saya berada di 10 besar dan motor sangat menjanjikan,” papar Pol yang adik dari Alex Espargaro tersebut.

Benar saja, racestart dia langsung berada di kelompok depan. Rossi jatuh membuatnya podium ketiga, “Asli, saya pernah juara dunia di Moto2. Itu saya rayakan. Tapi podium ini jauh lebih berarti, karena didapat dengan merek yang sedang membangun motornya di MotoGP,” senyum si Pol dan podium itu sejarah buat KTM.

Selamat deh. MM

BACA JUGA

Hasil MotoGP Valencia 2018, Moto2 Dan Moto3

Race MotoGP Valencia 2018: Start Ulang Dovizioso Juara, Rins Kedua, KTM Podium

Warm Up MotoGP Valencia 2018: Marquez Tercepat Disusul Espargaro Dan Rossi

BAGIKAN