nhk

Pasca Qatar Jelang MotoGP Argentina 2017: Ini Pesan Morbidelli Pada Rossi Soal Zarco

Rossi, morbidelli, qatar
Rossi (kiri) dan Morbidelli (kanan)

ManiakMotor – Debut rookie Johann Zarco di sirkuit Losail, Qatar, Mingggu (26/3) banyak mendapat pujian dari para pembalap papan atas. “Dia sangat cepat, sungguh mengesankan, ia akan menuai prestasi besar.” Begitu pujian dari Vinales, Dovizioso, dan sang legenda Valentino Rossi yang sudah dikasih tahu oleh anak didiknya Franco Morbidelli soal Zarco.

Zarco kurang pengalaman

Seandainya, pembalap satelit dari Yamaha Tech 3 itu tidak terjatuh di lap ketujuh, mungkin cerita lomba di negeri Arab itu akan lain. Start dari urutan keempat, ia sudah di depan lepas tikungan pertama. Vinales sendiri sampai terheran, siapa yang di depan itu, tanyanya dalam hati.

Pupusnya Zarco naik podium akibat jatuh, ketiga pembalap pabrikan itu punya vonis sama, “Belum berpengalaman, dia pemula.” Dovi yakin dia akan sangat cepat di masa depan, sedang Rossi mengetuk palu ‘Zarco akan raih prestasi besar’.

Rossi mengaku dirinya sudah diperingati soal kemampuan Zarco oleh anak didiknya di VR46 Riders Academy. “Franco sudah memberi sinyal kepada saya soal Zarco tahun lalu. Pembalap Perancis itu banyak melakukan sesuatu yang istimewa di moto2,” ujar The Doctor menirukan penyampain Morbi.

Ketika Zarco sudah pasti berlabuh ke kelas premier bersama tim Tech3 Yamaha, Morbi kembali mengingatkan sang guru. “Hati-hati, ia akan sangat cepat dengan mesin motogp,” pesan Morbi pada Rossi.

Terbukti, Zarco sudah memberi sinyal itu. Rezki

BAGIKAN