nhk

Jelang MotoGP Argentina 2017: Rossi Dedikasikan Tropi Ketiga Buat Pengejeknya

motogi, rossi, podium

ManiakMotor – Sukses naik podium ketiga di balapan pembuka musim kompetisi 2017 di Qatar (26/3), Valentino Rossi girang bangat. Start dari urutan ke-10, The Doctor mampu melejit ke depan dan menempel rapat di belakang persaingan rekannya Vinales sama pembalap Ducati Andrea Dovizioso. Artinya, si gaek ini tak bisa dipandang remeh kalo M1nya kencang.

Bukan karena finish ketiga aja bikin Vale girang. Dia bilang, podium dan tropi ini didedikasikan untuk orang-orang yang mengejek dirinya sangat tua. Di usianya yang 38 tahun sangat tua untuk di motogp.

Timpangnya hasil di beberapa tes pra-musim dengan rekan setimnya Vinales bikin Rossi menerima sindiran. Itu bukan saja dari kalangan eksternal, tapi juga internal yang bisa memancing emosi dan kestabilan mentalnya.

Bayangkan, ada seorang mantan pembalap dan kini memenejeri pembalap bilang, Rossi itu ‘Singa tua yang terluka’. Maksudnya, meski sudah berumur tetap galak.Trus, dari internal ia dibilang fisik sudah lelah karena keinginannya menguji terlalu banyak bagian.

Lain lagi pengamat Carlo Penat yang juga sempat ‘mencela’ Rossi, justru balik memuji begitu melihat pertarungan 20 lap. “Kami melihat fenomena besar pada motor. The Doctor tidak setua yang saya lihat. Saat balapan dirinya seperti 23 tahun. Itu pasti KTPnya salah,” canda Penat. Rezki

BAGIKAN