nhk

Pasca Race MotoGP Argentina 2017: Ini Komentar 5 Pendekar Pemenang Ronde Kedua

MotorGP, Argentina, komentar

ManiakMotor – Tertunda lagi persaingan antara Maverick Vinales dan Marc Marquez di balapan ronde kedua, senin dini hari (10/4). Tapi, penggemar MotoGP di dunia tetap terhibur oleh Valentino Rossi menekuk Cal Crutchlow. Yamaha pun berjaya dengan finish 1-2 di MotoGP Argentina. Inilah komentar para penghuni lima besar.

Maverick Vinales, MoviStar Yamaha

“Saya merasa benar-benar hebat. Aku coba mengatur kecepatan, meski laju Marquez sungguh kencang. Tapi, aku merasa cukup kuat dan kami membuat keputusan ban yang tepat sejak pagi. Daya cengkeram ban benar-benar baik sepanjang lomba. Michelin melakukan pekerjaan besar.”

Valentino Rossi, MoviStar Yamaha

“Mekanik saya, Brent bilang pada saya di grid. Ini yang 350 coba buat balapan yang baik. Ternyata berhasil dan ini podium ke-223 dan senang karena kompetitifi. Mulai dari lap pertama sampai finish. Pertarungan dengan Cal juga baik, hanya Vinales lebih cepat dan sudah jauh. Tapi, Yamaha 1-2.”

Cal Crutchlow, LCR Honda

“Jujur, setelah apa yang terjadi di Qatar, ini bagus bisa meraih podium ketiga. Sangat bagus buat tim LCR Honda. Saya harus menjaga ritme balapan karena ada peringatan dari dasbor motor. Untungnya, aku tidak panik saat Vinales menyalip dan memutuskan untuk menguntit dan melihat apakah bisa mengendalikan situasi. Ketika Rossi datang, lampu peringatan kembali menyala, kembali menjaga. Akhirnya bisa podium.”

Alvaro Bautista, Pull&Bar Aspar Ducati

“Ini balapan yang bagus, meski di awal lomba sempat kehilangan waktu. Start dari belakang, aku berada di grup sulit karena satu kelompok dengan pembalap agresif. Tapi, begitu penampilan mereka menurun, saya bisa menyalip dan secepat orang-orang kelompok depan. Finish keempat hasil yang realistis.”

Johann Zarco, Tech 3 Yamaha

“Ini hari bahagia bagi saya dan meninggalkan Argentina dengan pekerjaan baik. Start dari 14 dan perasaan saya pada motor positif dan saya bisa berjuang dan menyalip lawan. Butuh perjuangan karena di kelompokku banyak kejadian ‘aneh-aneh’, tapi tetap tenang dan terus menyerang. Sayang, aku tidak bisa bersaing sama Bautista, motornya kencang. Saya ssangat senang dengan hasil ini.”

Ingat ya mereka bicara dengan senyum mengembang ala pemenang sesuai target. Rezki

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2017, Moto2, Moto3 2017

Hasil MotoGP Argentina 7, 8, 9 April 2017 Moto3 Dan Moto2

BAGIKAN