nhk

Pasca Race MotoGP Argentina 2017: Pengalaman Qatar Penyebab Marquez Terlempar

Marquez, motogp, argentina

ManiakMotor – Apes betul nasib Marc Marquez. Padahal, penonton di jagad raya sudah menunggu persaingannya sama pembalap Yamaha Maverick Vinales. Mimpi buruk menghampirinya di atas trek Termas de Rio Honda (10/4). Belum sampai setengah balapan pembalap Spanyol itu sudah mencium aspal.

“Kecelakaan itu datang benar-benar mengejutkan. Saya telah membuat kesalahan kecil dan membayar mahal untuk itu. Tidak ada alasan, saya harus belajar dari ini,” keluh MM. Untungnya, lanjutnya, insiden itu tidak ada luka pada dirinya.

Wajar Marquez terkejut dengan kejatuhannya. Bayangkan, start terdepan ia dengan RC213V melejit bagaikan rudal. Pembalap satelit Cal Crutchlow di belakang sudah ditinggalkan 2 detik sampai lap 2. Tapi, masuk lap 4 di tikungan kedua, dalam kesendiriannya tiba-tiba motor tergelincir dan terbuang sampai ke gravel berikut dirinya.

“Saya sudah berada di titik pengereman di tikungan kedua, tapi roda depan terkunci dan jatuh,” keluhnya. Dengan mengandalkan ban depan kompon keras (sama dipakai Pedrosa dan Cal), ia merasa belum mencapai suhu ideal. “Kalau sudah begitu, tidak peduli di mana, kapan atau bagaimana, hasil akhirnya nol poin,” sebutnya yang menegaskan itu murni kesalahannya.

Dua seterunya, Vinales dan Rossi mengandalkan medium. Cal yang sama dengan MM, baru di atas lap 5 berani meladeni tekanan Rossi. Artinya, ia dinilai terlalu keras mendorong RC213V. Dan dipilihnya kompon keras, ia tak ingin tampil difensif seperti di Qatar karena pakai medium.

Anehnya, rekan Marc, Dani Pedrosa juga terguling di tempat yang sama, tapi di lap 13. Padahal, komposisi ban juga sama dengan MM. Rezki

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353