nhk

Pasca Race MotoGP Australia 20178: Marquez Santai Pun Di Sepang Bisa Juara Dunia

93 Marc Australia 2017a

 

ManiakMotor – Penampilan Marc Marquez di sirkuit Philip Island, Australia macam laga dia di Moto3. Serobot sana-sini yang boleh dibilang asal kencang. Tapi dengan begitu, Marquez juara pada Minggu 22 Oktober 2017 dalam rangka ronde 16 MotoGP tahun ini.

Lewat caranya yang ‘membabi buta’ tersebut, Marquez berhasil memperlebar jarak dari kejaran Andrea Dovizioso di klasemen. Juga sudah mengunci harapan Maverick Vinales bersama Yamaha, andi terjadi apa-apa dengan Marquez. Vinales usai Philip Island tertinggal 50 point. Sudah lewat, andai finish ke-15 saja di Sepang, Marquez mengantar Vinales masuk kotak.

Dengan Dovi unggul 33 point. Di Sepang, dia kalah setingkat yang misalnya Dovi juara dan Marquez kedua, juara dunia yang ke-4 kali jadi milik Marquez untuk MotoGP. “Balapannya seperti Moto3. Harus menyerang untuk mengubah keadaan. Sejaligus membuat jarak di klasemen,” alasan Marquez soal main kerasnya di Philip Island.

Bila dicemati, rupanya Marquez membara hatinya ketika disalib Andrea Iannone, Johann Zarco, Vinales dan Valentino Rossi. Tahu sendiri tipe Marquez yang ‘ogah dipermainkan’ maka muncul ketangkasan aslinya. Halusnya disebut seperti lomba Moto3, padahal itu bahasa lain nggak punya tatakrama untuk bertarung sekelas MotoGP.

Nggak pedulilah yang penting juara dan sekarang jadi calon juara dunia 2017. Bila menang di Sepang, selesai sudah semuanya. Lalu Marquez mengaku akan istirahat yang leha-leha walau balapan masih tersisa di Valencia. Di Sepang juga begitu. Kan yang penting di depan Dovi dan kalah pun jika hanya satu nomor, masin dia yang untung. Miolo

BAGIKAN