nhk

Pasca Race MotoGP jerez 2017: Lorenzo, Podium Ketiga Buat “Doubters”, GP17 Mulai Kepegang

ManiakMotor – Dalam balapan 27 lap di kelas puncak, kejutan datang dari pembalap Ducati, Jorge Lorenzo. Pemenang terbanyak di Jerez di antara seluruh peserta yang balap, ia berhasil menyeret Desmosedici GP17 finish ketiga. Ini podium pertamanya bersama skuad Borno Panigale, sekaligus jawaban buat “doubters”.

Maksudnya, podium ketiga yang diraih di ronde keempat, kemarin (7/5) ditujukan buat beberapa orang yang meragukannya dan berbicara terlalu dini. Tapi, kan portal ini tidak dan ini buktinya. Jadi, hasil ini, “Buat orang-orang yang ragu-ragu dan harus memakan katka-katanya sendiri,” kata JL yang disambut pasukan Ducati mirip juara benaran.

Tidak bisa dibilang kebetulan juga karena JL start dari urutan kedelapan atau row 3. Tidak gampang bisa menembus ke depan karena ada Yamaha, Honda, dan Suzuki. Nyatanya, sebagai juara dunia tiga kali ia bisa meladeni tekanan rookie dari Yamaha Tech 3 Johann Zarco. “Anda tidak bisa meragukan naik saya, juga meragukan pembalap manapun di kejuaraan. Terutama yang telah banyak memenangkan lomba dan gelar,” sindir JL.

Boleh jadi, podium ketiga ini sebagai hadiah masih ultahnya di usia ke-30, kamis (4/5). Ia sadar kalau GP17 cukup kuat dan punya kecepatan, mungkin bukan untuk podium, perkiraannya kelima atau keenam. Eh, malah lebih baik. Momen di Austin telah membangkitkannya untuk maraih hasil lebih bagus.

“Saya sudah bilang, dengan motor ini butuh banyak jarak (kilometer) karena memang spesial. Ketika masuk motogp, motor dibuat memang untuk saya. Nah, sekarang lain dan butuh waktu lama untuk mengerti hal-hal tertentu,” paparnya.

Berarti, sekarang udah mulai megang, dong! Rezki

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2017, Moto2, Moto3 2017

Hasil MotoGP Jerez, Spanyol 5, 6, 7 Mei 2017 Moto3 Dan Moto2

BAGIKAN