nhk

Pasca Race MotoGP Jerez 2017: Mau Naik Podium, Zarco Kudu Belajar Ban Keras

zarco, motogp,jerez

ManiakMotor – Johann Zarco kembali membelalakkan mata penonton dan tim lawan. Bila Rossi mengeluhkan depan kiri bergetar dan Vinales kendala menikung ke kanan, pria Perancis itu justru tampil gahar tanpa ada keluhan. Malah ia telah menerangi Yamaha dari kegelapan dengan finish keempat di Jerez, Ahad lalu (7/5).

Dari lima rookie, Zarco paling bersinar dalam debut di kelas premier. Ia masuk daftar perhitungan lawan di antara senior karena kecepatannya. Seperti di ronde keempat menempuh 27 lap, start dari posisi keenam, dalam 4 lap sudah urutan kedua di belakang Pedrosa.

Bintang Tech 3 ini tampil bak seperti pembalap senior. Begitu dibilang manajer tim Herve Poncharal. Ketika dirinya melihat lawan sudah berjuang dengan grip belakang yang baik, ia tak mau kehilangan waktu. Kebetulan punya kecepatan tinggi, di situ ia menargetkan menguntit Pedrosa. Meski sudah agak jauh, tekadnya memaksanya harus mendekat.

Dalam upaya itu, dia bilang hampir dua kali mau jatuh. Itulah yang membuat dirinya bisa disalip Marquez dan kemudian sulit mengejar Honda. “Saat di posisi ketiga, saya coba menjaga kondisi ban dan waktu putaran. Kala Jorge (Lorenzo) menyalip, saya masih bisa bertarung di lap terakhir,” kenangnya.

Mengandalkan kompon ban medium/medium (depan/belakang), dalam 8 lap terakhir akselerasi masih baik. Hanya, kehilangan titik dalam beberapa meter, “Itu benar-benar sulit untuk menangkap kembali. Jadi, dua lap terakhir aku fokus menyelamatkan posisi. Aku tidak punya pengalaman pakai ban keras. Sekalipun dipaksakan pada bagian belakang, pasti tidak akan cepat,” tegasnya.

Masih banyak waktu, silakan belajar Zarco. Rezki

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353