nhk

Pasca Race MotoGP Misano 2019: Marquez Mudah Ikuti Quartararo, Motivasinya Dibangunkan Rossi

ManiakMotor – Marc Marquez itu paling mahir menguntit pembalap lain. Motornya bisa lebih cepat kalau membayangi. Seperti di sirkuit Misano, Italia saat race MotoGP pada Minggu 15 September 2019. Sepanjang balapan dia hanya mengikuti ritme Fabio Quartararo (Petronas Yamaha). Di akhir lap, ban Quartararo sudah habis, baru tuh dia eksekusi.

Bagi Marquez untuk menekan di akhir lap adalah kepercayaan diri, “Hal paling mudah adalah mengikuti Fabio. Saya cukup percaya diri untuk coba lebih cepat. Saya tahu, jika saya kedua lagi, banyak yang akan mencibir, karena tiga kali berturut kalah head to head dengan tiga pembalap berbeda,’ papar Marquez yang mengaku motivasinya kian tinggi karena dibangunkan oleh seseorang pada saat kualifikasi Sabtu.

Wah seseorang ini siapa ya? Perasaan dia hanya bermasalah dengan Valentino Rossi. “Itu benar. Cara terbaik untuk membalasnya ketika di balapan sebenarnya. Dan masalah itu menjadi motivasi tambahan buat saya,” tambah Marquez yang rada emosi. Di saat sama dia makin memperlebar selisih point di klasemen dengan Andrea Dovizioso menjadi 93 angka.

Dengan keunggulan 93 poin tersebut, boleh dikata tekanan pada Marquez ini sudah melemah. Di saat bersamaan mentalnya pun melambung dan memang dia bermental juara. Secara  matematis dia belum bisa menyegel gelar di Aragon dengan masih tersisa maksimal perebutan 150 poin .

Tetapi dengan jalannya balapan MotoGP seolah Marquez tak pernah absen dari podium, gelar tersebut sudah bisa diklaim usai balapan di Thailand. M11

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Hasil MotoGP Misano 13 – 15 September 2019 Moto2 dan Moto3

Race MotoGP Misano 2019: Marquez Juara, Quartararo Kalah Motor, Tuan Rumah Keteteran

Daftar Nama Pemenang Nonton Gratis MotoGP di Jepang 2019 Dari Yamaha Indonesia

MotoGP Misano 2019: Pol Espargaro Terima Kasih Slipstream M1 Vinales dan Quartararo, Beda Marquez-Rossi

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353