nhk

Pasca Seri 3 IRS 2018 Race-2 Kejurnas Sport 250 Cc: Apakah Permainan ‘Brutal’ Begini Dibiarkan Saja??????

ManiakMotor – Foto-foto yang ditampilkan ini yang terjadi di seri 3 IRS Sentul. Tentunya di Sentul International Circuit (SIC) pada Minggu 26 Agustus 2018. Tepatnya pada race-2 kejurnas Sport 250 cc  sudah diprotes. Tapi cukup mendapat teguran dari Race Direction yang bertugas, karena memang ketiadaan foto dan kamera. Tapi di medsos beredar foto dan video yang ternyata….

Foto Istimewa

Juga yang terlibat telah bertemu langsung. Pembalapnya yang jadi aktor adalah AM Fadly (Kawasaki Manual Tech), yang merasa korbannya adalah Mario SA (Astra Honda Racing Team). Bos tim Kawasaki diwakili Ibnu Sambodo dan Honda oleh Anggono Iriawan, seperti pada foto kiriman ke redaksi.

Maaf ya, tulisan ini adalah opini penulis, memang sengaja tak ada pendapat dari kedua belah pihak. Sebab dikonfirmasi pada Eddy Horison yang sangat paham, tak mau berkomentar. Dimintai pada masing-masing pihak tentu juga akan membenarkan diri sendiri.

Hanya mengingatkan, aturan adalah aturan. Ada buku tertulisnya. Soal senggolan, sikut atau permainan brutal lainnya untuk tidak memperpanjang masalah antara tim dan pembalapnya, silakan damai. Itu bagus!

Foto Istimewa: Pembalap yang bersangkutan sudah damai didampingi petinggi tim masing-masing.

Regulasi harus dijalankan untuk mendisiplinkan pembalapnya. Jangan sampai cara begini terbawa dan lama-lama dianggap wajar. Kalau sudah wajar dari lokal, akan terbawa saat bermain internasional.  Warning juga buat AM Fadly yang di ARRC India juga sempat diivestigasi lantaran adu bodi dengan Rafid Topan di race-2 AP250, nih vidio-nya. “Main keras halal, tapi jangan kasar dan jangan mencelakakan pembalap lain,” sebut salah satu aktivis balap motor dan nggak perlu disebut namanya!

AM Fadly dan Topan di India

Melihat ulang dari rekaman dan foto-foto, cara bermain seperti ini terutama yang menggeber Kawasaki Ninja 250 (Fadly), Sangat agresif. Yang jadi korbannya tertuju pada satu pembalap yang bernomor start 16 yang pakai Honda CBR250RR si Mario tadi.

Sekian, silakan tegaskan aturan agar balapan kita maju. Itu saja. Miolo

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353