nhk

Pasca Tes Jerez MotoGP 2017: Lorenzo Kian Optimis, Punya Setelan Pilihan

Lorenzo, Motogp, tes Jerez

ManiakMotor – Kesenangan Jorge Lorenzo belum berhanti begitu finish ketiga di motogp Jerez lalu. Terus berlanjut keesokan harinya (Senin, 8/5) saat melakukan tes sehari di sirkuit yang sama (Andalucia). Meski tercepat keenam, ia kini lebih optimis walau jam terbang dengan Desmosedici GP17 masih belum cukup.

Dalam tes itu, katanya tidak ada sesuatu yang baru dicobanya. Tim memberinya tiga setelan berbeda dan ada yang lebih baik dari saat lomba. Bahkan, ia dapatkan sensasi di motor. Semakin jauh ia cover, perasaannya kian baik.

Perubahan yang didapat saat tes adalah pengereman yang dirasa sangat baik. Malah untuk ngerem keras, dia bilang Ducati lebih mudah dibanding Yamaha. Ini sangat stabil. “Saya optimis dan kami sudah melihat perbaikan di Argentina dan terus berlanjut di Austin,” ujar JL.

Mengenai ban yang ramai dibicarakan di kalangan pembalap dan tim, terutama ban depan 2016. Ia menyebut tidak ada perbedaan besar dan lebih buruk dari yang sekarang. Tapi, jika mayoritas memilih setuju untuk dipakai, “Saya oke saja. Tapi, berubah hanya lantaran satu atau dua pembalap memintanya, no,” tegasnya.

Sebelum tampil di Le Mans (Prancis), JL masih singgah ke Mugello (15/5). Rencananya, Ducati ingin mematangkan hasil dari tiga setelan di Jerez. Rezki

BAGIKAN